Akibat cuaca ekstrem, sebagian kawasan di Kabupaten Banyumas, Kebumen dan Purworejo dilanda banjir sejak kemarin hingga hari ini.

Para relawan yang tergabung dalam misi kepedulian di ketiga daerah tersebut sudah turun ke lapangan membantu warga terdampak banjir.

Di Banyumas, para relawan setempat membantu warga di Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen.

Di Kebumen banjir meluas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen mencatat, ada 36 desa terendam banjir, Selasa (15/3/2022).

Para relawan turun di tiga kawasan yaitu di Kecamatan Ayah di Desa Kedungweru, Demangsari, Jatijajar dan Candi Renggo.

Lalu Kecamatan Buayan di Desa Rangkah dan Pakuran. Serta di Kecamatan Prembun meliputi Desa Sembir, Sumber Agung dan Mulyosri.

Para Relawan Mengevakuasi Warga Terdmpak Banjir

Sedangkan di Kabupaten Purworejo, para relawan mengevakuasi warga terdampak banjir di Gebang Wironatan, Warga terdampak banjir memerlukan bantuan Logistik berupa makanan dan pakaian serta selimut untuk di pengungsian.

BMKG sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda Jawa Tengah dari tanggal 14-16 Maret 2022. Oleh karena peringatan cuaca ekstrem masih berlaku hingga besok, bagi para warga di Jawa Tengah khususnya daerah-daerah yang masuk kawasan terdampak agar meningkatkan kewaspadaan.

Kang R/ Red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!