Karawang Seletan, mediasuararakyat.com | Angin puting beliung disertai hujan mengamuk di Kampung Cibarengkok Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang. Puluhan Rumah Ruksak dengan adanya kejadian tersebut.

Kepala Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan Asep Saefulloh mengatakan, angin puting beliung disertai hujan deras terjadi pada Senin sore kemarin, Senin (14/03/2022). Kata dia, hal tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga Kampung Cibarengkok Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang ruksak .

“Hujan deras disertai angin kencang tersebut menyebabkan puluhan rumah di Kampung Cibarengkok ruksak”, kata Asep saat dikonfirmasi lewat whatsappnya, Selasa (15/3/2022).

“Sekarang kami aparatur desa masih mendata, dan berdasarkan data sementara Rumah yang ruksak ada 40 rumah, 36 ruksak ringan, 3 ruksak sedang, 1 ruksak parah, untuk nilai kerugian materi masih dihitung dan korban luka dan jiwa tidak ada”, lanjut asep.

Dokumentasi / Photo Salah Satu Rumah Warga Yang Roboh

Asep juga mengatakan bahwa untuk sementara para korban tinggal di tetangga atau saudaranya, dan kami berharap pada pemerintah kabupaten Karawang secepatnya merealisasikan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yang kena musibah.

“Kami harap pemkab karawang secepatnya merealisasikan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yang kena musibah”, harap Asep.

“Dan kami mengucapkan terima kasih pada Kepala Dinas Sosial yang langsung turun kelapangan juga para relawan yang turut membantu meringankan beban masyarakat kami yang kena musibah”, pungkasnya

(red)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!