Karawang, www.mediasuararakyat.com | Bendera Merah Putih yang lusuh dan kumal yang tali pengikatnya putus sebagaian, yang sempat ramai dipemberitaan sudah tidak berkibar lagi di tiang tugu proklamasi Rengasdengklok, telah berganti dengan Bendera Merah Putih yang baru, berkibar penuh wibawa, seakan berkata “Akulah Merah Putih Indonesia”.

Pergantian Bendera Merah Putih ini dilakukan bukan oleh pemangku jabatan negara atau pemerintah yang ada di Rengasdengklok yang digaji oleh negara.  Namun oleh sekolompok masyarakat yang peduli  dan cinta tanah air  Indonesia, khususnya Rengasdengklok yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Proses Penurunan Bendera dibantu oleh UPP PLN Rengansdengklok (Dok AKRAB-Oben)

Kelompok masyarakat ini tergabung dalam komunitas “All Komunitas Rengasdengklok Berbagi” yang biasa disingkat dengan sebutan “AKRAB”.

Oben alias Kebo yang merupakan Ketua Harian AKRAB mengatakan bahwa aksi penggantian bendera tersebut, spontanitas kami atas respon dari  video yangg diunggah oleh  mediasuararakyat.com, ketika dikonfirmasi melalui saluran whatappsnya, Minggu (20/03/2022).

“Aksi penggantian bendera tadi, spontanitas kami atas respon dari video yang diunggah mediasuararakyat.com”, kata Oben pada mediasuararakyat.com.

Oben juga mengatakan dalam proses penggantian bendara tersebut dibantu oleh UPP PLN Cabang Rengasdengklok, karena proses penggantian bendera terkendala oleh tersangkutnya tambang pengerek bendera diatas tiang bendera.

Bendera Merah Putih Berkibar (Dok AKRAB-Oben

“Yang terlibat dalam aksi penggantian bendera jajaran pengurus AKRAB, seperti  Elbaran Alzena Elfauzan ( Dewan Pembina AKRAB ), As Bima ( Dewan Penasehat AKRAB ), Oben / Kebo ( Ketua harian AKRAB ), Irpan / Irung ( Sekjen 1 AKRAB ), Denny / Deden ( Sekjen 2 ), Risckha ( Bendahara 1 ), Heri Bombom ( Div. Yatim Piatu ), dan Gunaedi ( Div. Lingkungan Hidup ) serta dibantu oleh UPP PLN Rengasdengklok”, pungkas Oben.

Setelah selesai penggantian bendera merah putih dengan pengibaran bendera merah putih yang baru,juga membersihkan sampah dan membuangnya ke tempat yang sudah tersedia,  As Bima selaku Dewan Penasehat AKRAB menghimbau dan mengajak untuk lebih menghargai kemerdekaan ini  salah satunya dengan menghormati Bendera Merah Putih karena Bendera Merah Putih ini merupakan lambang kehormatan dan martabat bangsa dan negara ini, juga mengucapkan terima kasih pada semua yang terlibat di kegiatan tersebut.

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!