Korps Kepolisian dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) Tahun 2022, di Hotel Mercure Ancol, Tanjung Priok Jakarta Utara. Rakernis Korpolairud Baharkam Polri ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2022.

Acara dibuka oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum. dan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Sumego Adie Soetojo

Dalam sambutannya Dirpolair menyampaikan, Pentingnya peran Polri untuk menjaga Kamtibmas dalam mendukung iklim pembangunan yang kondusif guna mendukung pembangunan Nasional.

“Polairud yang presisi menjadi sebuah kebutuhan sebagai fungsi utama Kepolisian di wilayah perairan memiliki peran penting yang mengawal jalannya implementasi program pemerintah dari ancaman dan gangguan, baik yang bersifat kejahatan, pelanggaran ataupun kebencanaan”, ujarnya.

“Peran Polairud yang presisi di masa pandemi Covid-19 ini harus direfleksikan dengan aktifitas-aktifitas Kepolisian yang bersifat adaktif, responsif, kolaboratif dan langkah-langkah proaktif dengan menerapkan strategi-strategi Kepolisian meliputi bidang pembinaan sumber daya, operasional, serta kerjasama dan sinergitas dengan stake holder terkait lainya, sehingga dapat menciptakan Kamtibmas secara komprehensif di wilayah perairan yang kondusif, masyarakat sehat, aktifitas ekonomi dan pembangunan lancar dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang meningkat dan Indonesia maju”, lanjutnya.

“Untuk itu untuk menyamakan persepsi, dalam mengawal pembangunan nasional perlu dilaksanakan Rakernis Korpolairud Baharkam Polri dengan tema “Mengefektifkan tugas Polairud dalam program Polri Presisi untuk mengamankan program prioritas Nasional dengan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju”, jelasnya.

Iya juga menyampaikan, tujuan pelaksanaan Rakernis ini untuk menyamakan visi misi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kepolisian Perairan dan Udara dalam memelihara Kamtibmas.

“Adapun peserta Rakernis kali ini berjumlah 102 personel yang terdiri dari Direktur Polairud Polda, para Pamen Jajaran Korpolairud dan Direktorat serta para Komandan Kapal”, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Kakorpolairud Irjen Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum. menyampaikan, untuk menjadikan Rakernis ini sebagai sarana sosialisasi dan silaturahmi. Jaga selalu fisik dan kesehatan selama pelaksanan Rakernis”, ujarnya.

Kakorpolairud juga berharap adanya produk yang dihasilkan setelah pelaksanaan Rakernis Korpolairud Tahun 2022 ini.

Di akhir sambutan Kakorpolairud mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan seluruh peserta yang telah hadir dan gunakanlah waktu sebaik baiknya dalam pelaksanaan acara ini”, tutupnya.

Sumber: PID KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI.

Kang R

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!