Karawang, www.mediasuararakyat.com | Ratusan anak yatim bersuka cita di Hari Ulang Tahun LSM GMBI yang ke-20, wajah sumringah berseri menghiasi wajah anak yatim yang telah menerima santunan. mereka sengaja  dihadirkan oleh LSM GMBI Distrik Karawang dalam rangka merayakan HUT LSM GMBI yang ke-20 dengan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan pada anak yatim.

Sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial, kegiatan perayaan HUT LSM GMBI di awali dengan upacara bendera sebagai bukti LSM GMBI cinta tanah air dan bela negara, yang di dalamnya ada pembacaan Pembukaan UUD 45, Pancasila dan Janji Aktivis LSM GMBI, dengan lokasi kegiatan di Kampung Budaya Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Senin (28/03/2022).

Dalam sambutannya Asep Mulyana, S.E selaku Ketua LSM GMBI Distrik Karawang mengatakan dua puluh tahun bukan lah perjalanan waktu yang pendek, dan dengan perjalanan waktu akan menempa seseorang akan lebih kuat dalam menghadapi kerasnya kehidupan, begitu pula dengan LSM GMBI di usianya yang menginjak 20 tahun, tentunya rintangan dan ujian pasti ada dan semua bisa dilewati, semua rintangan dan ujian menempa kita agar kita lebih dewasa dan solid, sehingga untuk HUT LSM GMBI yang ke-20 mengusung tema “GMBI PEDULI”, agar kita peduli pada lingkungan dan sesama.

Setelah upacara bendera kegiatan berlanjut ke santunan anak yatim, pembacaan tawasulan  dan potong nasi tumpeng, acara berlangsung secara tertib, aman dan lancar.

“Sesuai tema yaitu LSM GMBI PEDULI, kami LSM GMBI Distrik Karawang dalam rangka perayaan HUT LSM GMBI ke-20 mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu santunan seribu anak yatim, donor darah, dan perbaikan tempat ibadah/mushola”, papar Asep Mulyana, S.E pada mediasuararakyat.com ketika dikonfirmasi, Senin (28/032022).

“Kami berharap pada seluruh anggota LSM GMBI Distrik Karawang peduli pada lingkungan dan sesama, agar kehadiran LSM GMBI di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya”, harap  Asep Mulyana.

“Juga agar seluruh anggota LSM GMBI bersinergi dengan pemerintah, baik dengan bimas TNI atau Bimas POLRI, muspika atau muspida, apalagi dalam hal percepatan vaksinasi covid 19”, pungkas Asep Mulyana.

Hal senada disampaikan oleh Eigen Justisi, S.H, MH, selaku LBH LSM GMBI Distrik Karawang ketika dikonfirmasi mengatakan rasa suka citanya atas perubahan LSM GMBI Distrik Karawang sekarang.

“Ternyata orang LSM yang kesannya kasar, bisa juga peduli pada sesama, ini terbukti dengan adanya  kegiatan bakti sosial”, ucapnya.

Sebelum mengucapakan selamat hari ulang tahun ke-20 untuk LSM GMBI, Eigen juga menyampaikan sebagai LBH LSM GMBI Distrik Karawang akan memberikan bantuan hukum untuk masyarakat yang memerlukan hukum secara cuma-cuma alias gratis, baik untuk anggota LSM GMBI ataupun masyarakat umum.

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!