Kosambibatu Football Akademi menggelar laga ajang silaturahmi, di Lapangan Cemara Tuar, Kosambibatu, Kamis (31/3/2022). Gelaran tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Ajang silaturahmi itu diikuti oleh empat tim sepak bola putri. ADESVA FC,  NURAGA JAYA FC DAN ALASKA FC. Tim yang mengikuti ajang itu merupakan tim yang berada di sekitar kecamatan cilebar.

Berpose Para Atlet Sepakbola Wanita, Dok (Ahmad Fadilah/Edo)

Ketua panitia acara A Ujang alias Amih mengatakan bahwa laga ini sebagai ajang silaturahmi, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antar klub sepak bola.

“Laga ini sebagai ajang silaturahmi, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antar klub sepak bola”, kata Amih, Senin (28/3/2022).

Amih mengungkapkan untuk lebih cepat mengenalkan persepakbolaan wanita, Kosambibatu Football Akademi mulai turun langsung ke setiap lapangan sepak bola yang ada di wilayah Karawang. Kami mulai rutin menggelar Fun Football dan sparing untuk menarik minat masyarakat.

“Di awal-awal, beberapa event itu peminatnya masih sedikit. Yang main hanya beberapa, tidak ada pemain cadangan. Tapi kita tetep konsisten dari satu lapangan ke lapangan lainnya, ” ungkap Amih.

“Hingga kini, hasil dari upaya tersebut sudah mulai terlihat. tim tim baru sepakbola wanita di daerah karawang, Mereka mulai mengikuti event event turnamen untuk memperkenalkan timnya”, papar Amih.

Amih menerangkan bahwa Kosambibatu Football akademi dibentuk sebagai wadah untuk peminat olahraga dan silaturahmi antara pemain khususnya tim wanita, pehobi dan pecinta sepak bola yang ada di Kosambibatu Kecamatan Cilebar. Pasalnya, di Kosambibatu  Cilebar antusias masyarakat terhadap sepak bola cukup luar biasa.

“Bisa atau nggak main bola boleh gabung. Sasarannya remaja, tetapi banyak yang sudah berkeluarga juga boleh gabung. Tujuannya untuk silaturahmi dan terkoneksi satu hobi di lapangan sepak bola,” terangnya Amih.

Beberapa agenda pun sudah direncanakan untuk dilakukan di tahun 2022 ini. Terdekat yakni Kosambibatu Football Akademi bakal melakukan Ajang turnamen sepak bola wanita dalam waktu dekat dan akan mengundang banyak tim sepak bola wanita yang ada di karawang. Kegiatan kegiatan tersebut juga tidak lepas dari support dari pemerintahan Desa Kosambibatu dan Karangtaruna Desa Kosambibatu.

“Hasil silaturahmi ke sejumlah klub sepak bola di luar daerah itu sebagai bekal untuk mengembangkan Kosambibatu Football akademi ini”, pungkasnya

Edo-Red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!