Bantuan Sosial untuk guru ngaji didistribusikan di Desa Rangdumulya, bantuan sosial ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupaten Karawang yang setiap tahun pada bulan Ramadhan menyalurkan bantuan insentif untuk para guru ngaji, guru DTA, guru RA, guru MI, guru MTs, TPQ, amil dan marbot.

Pendistribusian dilakukan Desa Rangdumulya, dengan jumlah penerima bantuan 25 Orang untuk guru ngaji, dan ada juga guru DTA, guru RA, guru MI, guru MTs, TPQ, amil dan marbot. Sedangkan teknis penyalurannya langsung oleh petugas BJB kepada penerima bantuan dengan dibantu dan di fasilitasi aparatur desa.

H. Abdul Aziz Kepala Desa Rangdumulya

“Di Desa kita untuk guru ngaji Ada 25 berikut amil dan juga ada dari pengajuan lain nya seperti dari KUA, madrasah (MI) juga ada”, ucap Kepala Desa Rangdumulya H. Abdul Aziz pada mediasuararakyat.com, Kamis (14/04/2022).

“Alhamdulilah saya sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan untuk guru ngaji, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan semangat mereka dan lebih istiqomah dalam mengajar”, tambahnya.

Kades berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban ekonomi warga penerima bantuan.

“Terlebih lagi di bulan Ramadhan uang tersebut sangat membantu dan bermanfaat untuk keperluan sehari hari”, pungkasnya.

Adapun nominal bantuan yang di terima guru ngaji meningkat dari tahun sebelumnya, dari Rp. 1.200.000,- sekarang naik menjadi 1.500.000 untuk guru ngaji.

Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tidak lepas dari protokol kesehatan, Pihak desa menyediakan tempat cuci tangan dan masker untuk penerima bantuan dan petugas yang bekerja.

Edo-red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!