PANDEGLANG, www.mediasuararakyat.com,- Sebanyak 60 anggota Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) resmi dikukuhkan dan dilantik Korwil ICMI Provinsi Banten di Pendopo kabupaten Pandeglang.

Kepengurusan ICMI Kabupaten Pandeglang yang dikomandoi H Salman, S.Pd, M.Pd masa bakti 2021-2026 dituntut untuk bisa sinergi dengan Pemkab Pandeglang dalam mencari solusi berbagai persoalan di masyarakat.

“Saya berharap kepengurusan ICMI Pandeglang tidak tukcing (setelah terbentuk cicing/diam) bisa mencarikan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat. Dan ICMI bisa sinergi dengan pemerintah,” ungkap Dimyati Natakusumah anggota DPR RI yang ditunjuk Ketua Dewan Pakar dalam ICMI Kabupaten Pandeglang tersebut, kepada media, Sabtu (23/04/2022).

Menurut Dimyati, keberadaan para cendekiawan di ICMI Pandeglang dapat menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat dengan bahasa lisannya bisa menjernihkan hati dan jiwa.

“Para cendekiawan lisan dan tulisannya bermanfaat terhadap bangsa dan negara. Dan diharapkan ICMI harus banyak mendengar dan memahami problem yang ada di masyarakat,” kata Pimpinan BURT DPR RI ini dari Fraksi PKS.

“ICMI Pandeglang harus memiliki tim work untuk membangun hubungan yang baik dengan semua pihak, karena keberhasilan organisasi adalah kolektif kolegial,” sambungnya.

Diharapkan, ICMI merupakan cendekiawan yang memiliki kreatif dan inisiatif agar bisa menghasikan yang positif.”Cendekiawan harus berpikir kritis dan memberikan solusi, terutama harus memiliki big data untuk melakukan analisa,” harapnya.

Sementara Ketua Umum ICMI Kabupaten Pandeglang yang baru dilantik, Salman mengatakan, bahwa pengesahan dan pelantikan organ ICMI ini adalah energi untuk pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pandeglang dengan berbagai fakar yang ada di wadah ICMI tersebut.

“Alhamdulillah di bulan ramadhan ini bisa dikukuhkan dan dilantik ICMI Pandeglang, kedepan insyallah kita bisa membangun sinergitas dengan Pemkab Pandeglang,” kata Salman.

Dikatakannya, Ada 5 misi yang akan dilakukan ICMI Kabupaten Pandeglang. Diantaranya mengembangkan penelitian dan memecahkan berbagai masalah, Berperan aktif di masyarakat, menyelenggarakan advokasi dibidang ekonomi, sosial dan budaya, dan Mempublikasi dalam berbagai kajian yang telah dilakukan.

“Anggota ICMI memiliki keislaman, kecendekiawanan dan keindonesiaan. Maka anggota diwajibkan untuk memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Wakil Ketua ICMI Provinsi Banten, Didin Haryono sebelum melantik para pengurus ICMI Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi dan berharap para pengurus dapat menjalin sinergitas dengan semua pihak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Terutama dapat membangun sinergi dengan Pemkab Pandeglang,” harapnya singkat.Hadir dalam acara itu, Pj Sekda Taufik Hidayat, Asda I Pemkab Pandeglang, Utuy Setiadi, Ketua Dimisioner ICMI Pandeglang, Didi Wandi dan para dewan pakar.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!