Purwakarta, www.mediasuararakyat.com | Sejak Iedul Fitri 1443 H/2022 M, pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat mudik, dan hal itu disambut antusias oleh masyarakat untuk melakukan mudik dan liburan dengan berwisata ke tempat wisata.


Salah satu objek wisata favorit di Purwakarta yaitu wisata Parang Gombong, objek wisata yang berlokasi di Parang Gombong Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta Ini menawarkan berbagai fasilitas pada pengunjungnya.


Letaknya yang strategis di pinggir jalan alternatif Karawang – Purwakarta dan tidak jauh dari Kantor Pemerintahan Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta tentunya menjadi keuntungan tersendiri, untuk dijadikan tempat istirahat melepaskan lelah setelah melakukan perjalanan.


Iwan Sopian, S.H selaku pengelola juga pengurus Kelompok Sadar Pariwisata/Pokdarwis Desa Kutamanah mengatakan bahwa pada hari pertama hari raya Iedul Fitri 1443 H/2022 M, sudah ribuan pengunjung yang datang, baik pengunjung dari Purwakarta juga dari luar Purwakarta.

“Pengunjung untuk hari pertama saja sudah mencapai ribuan, beda jauh dengan Iedul Fitri tahun lalu”, kata Iwan Sopian pada www.mediasuararakyat.com, Sabtu (07/05/2022).


“Adapun harga tiket masuk sebesar Rp 10.000,-/motor dan biaya parkir sebesar Rp 2.000,-, mungkin Wisata Parang Gombong lah yang termurah”, lanjutnya.


Lebih lanjut Iwan Sopian juga menjelaskan, dia memprediksi jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga akhir pekan nanti. “Puncaknya diperkirakan hari Minggu”, jelas Iwan Sopian.


Iwan Sopian juga mengungkapkan bahwa pengelolaan wisata ini sudah didukung oleh berbagai instansi, baik pemerintahan Purwakarta seperti Dinas Pariwisata, Pemerintah Desa dan kecamatan, bahkan tadi kami baru mendampingi pak camat untuk melakukan persiapan karena informasinya Bupati Purwakarta akan berkunjung ke sini.


“Kami harap dengan keberadaan wisata Parang Gombong ini, menjadi mesin pendorong perekonomian masyarakat di Desa Kutamanah ini”, pungkas Iwan Sopian.

red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *