Karawang, www.mediasuararakyat.com – Tahun pelajaran 2021 -2022 segera berakhir, berbagai jenjang sekolah di Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rawamerta, yang menghelat sosialisasi tersebut.


Acara yang digelar di Gedung Aula SMKN 1 Rawamerta ini, dihadiri oleh tokoh masyarakat, para kepala desa, juga muspika Kecamatan Rawamerta.


H. Rusli selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Rawamerta mengatakan bahwa Pendaptaran Peserta Didik Baru ( PPDB) Online pada SMKN dan SMAN akan dibuka pada tanggal 6 Juni 2022. Tahap pertama jalur afirmasi 20 persen, perpindahan orang tua 5 persen, jalur prestasi 25 persen dan untuk Tahap ke 2 dibuka tanggal 23 Juni sampai dengan tanggal 30 Juni 2022 untuk Jalur Zonasi. Jalur Zonasi 50 persen pendaftaran melalui online. Tahap ke satu akan di buka pendaftaran PPDB Online pada tamggal 6 Juni sampai dengan tanggal 10 Juni 2022, hal itu disampaikan H. Rusli saat sosialusasi kepada para kepala Desa se-Kecamatan Rawamerta di Alula SMKN Rawamerta, Jum, at (20/5).


“Untuk jalur Prestasi, Dinas Pendidikan memberikan apresiasi terhadap anak-anak yang telah menunjukkan prestasi akademik maupun prestasi non-akademik. Pada jalur Afirmasi, Dinas Pendidikan juga memberikan kesempatan yang lebih besar bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk mengakses pendidikan bermutu yang disubsidi oleh Pemerintah”, lanjut H. Rusli.


H. Rusli mengungkapkan, “SMKN 1 Rawamerta untuk Tahun Ajaran 2022 – 2023 menerima 10 rombongan belajar (rombel), dengan 1 rombel berisi 36 siswa, karena kami hanya dapat menampung sebanyak 360 siswa baru”, jelas Rusli.

Hamid

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!