Karawang, www.mediasuararakyat.com, – Plt Camat Kecamatan Rawamerta Rohman, M.Si dalam Rapat minggon kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Rawamerta pada Rabu 24 Mei 2022 , kepada para kepala Desa dan perangkatnya menyampaikan untuk meningkatkan IPM masyarakat Rawanerta, “saya berharap kepada masyarakat Rawamerta, agar menyekolahkan anaknya minimal 12 tahun lama belajar atau mininal lulus pada bangku SLTA,” kata Camat Rohman saat dikonfirmasi wartawan usai rapat minggon kecamatan,Rabu (24/5/2022).


Lanjut Rohman, di SMA Negeri ada Jalur Zonasi kuota sebanyak 50 persen, kalau sekolah SMK dan SMA Negeri dalam PPDB sebanyak 360 siswa x 50 ℅ jadi bisa keterima sebanyak 180 orang belum jalur prestasi, jalur apirmasi dan jalur lainnya.
“Dan kami berharap sekolah SMKN dan SMAN yang ada di wilayah Kecamatan Rawamerta untuk dapat menerima anak calon peserta didik baru warga terdekat dengan lingkungan sekolah dapat diterima”, ujar Rohman.


Di tempat yang Sama, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri 1 Rawamerta H. Rusli S. pd kepada wartawan mengatskan, Pendataran Peserta Dudik Baru ( PPDB) di SMKN dan SMAN akan dibuka tahap pertama pada tanggal 26 Mei sampai tanggal 10 Juni 2022 dan untuk Tahap kedua dari Taggal 10 Juni sampai dengan tanggal 30 Juni ujar H. Rusli saat dikonfirmasi usai sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2022 di Aula kantor Camat Rawamerta, Rabu ( 24/5/2022).

H. Rusli, S.Pd Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rawamerta

Lanjut, Rusli, untuk Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) tidak ada jalur Zonasi kalau di SMAN memang dalam. aturan ada untuk jalur zonasi sebanyak 50 persen, tetapi kami utamakan dulu bagi anak peserta didik bagi lingkungan terdekat dengan Sekolah, selain itu juga ada jalur prestasi dan jalur Apirmasi sebanyak 20 persen, bagi anak yang orang tuanya terkena dampak Covid – 19 dan kena musibah lainnya jelas Rusli.


Rusli menambahkan, untuk SMKN 1 Rawanerta Tahun Ajaran 2022 hanya dapat menerima 10 Rombel x 36 siswa jadi hanya menerima pendaftran peserta didik baru ( ppdb) sebanyak 360 siswa, dan pasti peserta didik ada yang tidak keterima, makanya kami dari pihak sekolah perlunya sosialusasi kan dulu pada masyarakat se Kecamatan Rawanerta pungkas Rusli.
Hamid

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!