Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI)  Kabupaten Karawang, menggelar kejuaraan dan festival pencak silat memperebutkan piala Bupati Karawang tahun 2022, bertempat di GOR Panatayudha Karawang, Kamis (02/6/2022).

Bupati Karawang secara resmi membuka kejuaraan dan festival Pencak Silat yang akan diikuti 550 peserta dari berbagai tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA) yang berlangsung dari tanggal 2 Juni hingga 5 Juni 2022.

Poto : Ketua IPSI Karawang

Ketua IPSI Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri yang juga menjabat Sekda Karawang biasa di sapa Ajam dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah tahun 2022 ini IPSI Karawang bisa mengadakan event pencak silat, setelah dua tahun lebih masa pandemi covid 19.

Masih dikatakannya pencak silat sebagai warisan budaya bangsa, saat ini pencak silat bukan hanya milik bangsa Indonesia tetapi sudah milik dunia, pencak silat sudah di akui dunia internasional,” ujarnya.

Ajam menambahkan, Pemerintah daerah Kabupaten Karawang sedang menyiakan regulasi agar pencak silat menjadi muatan lokal (Mulok) di sekolah sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA, kami pun akan mempersiapkan tenaga pengajar pencak silat untuk mengisi materi muatan lokal di sekolah,” ucapnya.

“semoga dengan masuk pencak silat sebagai muatan lokal di sekolah dan dengan adanya kejuaraan pencak silat di Karawang, dapat melestarikan pencak silat sebagai budaya asli Indonesia di tanah pangkal perjuangan, agar Jaya, Mulya Tohaga, Juara Lahir dan batin,” tandasnya. (tgh) 

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *