Img 20220604 082610

Rencana pembangunan atau rehab taman  alun-alun kota karawang tepat berada di depan lingkungan masjid agung syech quro membuat tanaman yang menghiasi area didalam alun-alun tersingkirkan di babat habis.

Perlu diketahui tanaman yang dibabat habis atau dibongkar merupakan jenis tanaman langka dan unik dari daratan benua afrika bernama baobab sebuah genus (ardansonia) atau dikenal dengan nama lain Ki Tambleg atau pohon kaki gajah. Ciri-ciri fisik tanaman ini mempunyai batang dan kulit, kalau sudah tumbuh besar bisa menyerupai kaki gajah dan batang bawah besar keatas batang mengecil.

Dari hasil penelusuran situs jual-beli online, pohon jenis Ki Tambleg atau baobab bisa dijual hingga capai ratusan juta rupiah tergantung ukurannya. Karena selain bagus, pohon tersebut unik dan langka. 

Poto : pohon ku tambleg atau kaki gajah

Mediasuararakyat.com, Sabtu (04/6/2022) saat mencoba untuk bertanya ke salah satu pengurus DKM,  benarkah pohon-pohon tersebut mau di jual dengan dipindahkan tempat lain ? Pengurus DKM yang enggan disebut namanya hanya menjawab tanyakan langsung saja ke Ketua DKM Masjid Syech Quro/Agung.”ucapnya singkat sambil berjalan tergesa-gesa. 

Terkait persoalan tersebut, mencoba mengkonfirmasi ke dinas terkait yaitu DLHK,  melalui via pesan whatapps Kadis DLHK Wawan belum ada balasan atau jawaban. Namun selang beberapa jam, dalam pesannya menjawab membenarkan pohon-pohon tersebut ditebang dan dibongkar. 

“benar saya juga sudah lihat kelokasi, dasarnya karena adanya surat permohonan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syech Quro/Agung ke bidang aset.” ungkap Kadis DLHK. 

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak dari DKM yang mengklarifikasi hal tersebut. (tgh) 

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *