Karawang, mediasuararakyat.com- Satlantas Polres Karawang akan gelar operasi patuh lodaya 2022, di mulai Senin 13 Juni 2022. Operasi tersebut mengedepankan tindakan Preemtif,  Preventif dan Refresif jika diperlukan terhadap pelanggaran yang ada selama operasi patuh lodaya 2022 dilaksanakan. 

Kasat Lantas Polres Karawang AKP. Laode Habibi Ade Jama, operasi patuh lodaya 2022 digelar secara serentak tidak hanya di Karawang dan sekitarnya, tetapi diseluruh provinsi selama 14 hari dari mulai Senin (13/06) sampai dengan Minggu (26/6).

Ada 7 prioritas larangan pelanggaran :

1. Bagi pengendara menggunakan ponsel saat berkendara. 

2. Pengsmudi/pengendara dibawah umur. 

3. Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang. 

4. Sepeda motor tidak menggunakan helm SNI. 

5. Pengemudi/pengendara kendaraan dalam pengaruh/mengkonsumsi minuman beralkohol. 

6. Pengendara melawan arus. 

7. Melebihi batas kecepatan. 

Lebih jelas Habibi, bahwa operasi patuh lodaya 2022 dengan target mengurangi angka pelanggaran, angka kecelakaan, fatalitas kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan angka kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas serta mengurangi angka penyebaran covid-19 khususnya di Karawang. 

“Berharap dengan digelarnya operasi patuh lodaya 2022, dapat meningkatnya kepatuhan dan disiplin berlalu lintas dimasyarkat” jelasnya,  Minggu (12/06/2022). 

Masih dikatakan Habibi, juga mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas karena dengan tertib berlalu lintas akan menyelamatkan anak bangsa. 

“operasi patuh lodaya 2022, lebih mengedepankan pendekatan humanis, persuasif sehingga tercipta situasj kondisi masyarakat yang taat dan tertib pada aturan.” pungkasnya. (tgh) 

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!