PANDEGLANG, www.mediasuararakyat.com,- Tahun politik sudah didepan mata, khususnya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pandeglang sudah mulai ramai soal kandidat sosok muda yang akan warnai bursa tersebut.

Salah satunya, Tb. Asep Rafiudin Arief yang menjabat Wakil Ketua DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS didorong untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalbup) atau Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Pandeglang, H. Hasan Afifi saat berbincang dengan media, Minggu (12/06/2022).

Menurut Hasan Afifi, meski belum ada Instruksi atau arahan secara resmi dari partai, namun seluruh kader dan simpatisan partai termasuk para tokoh mendorong kader muda terbaik untuk menjadi balon bupati atau wabup Kabupaten Pandeglang di bursa Pilkada nanti.

“Kita mendorong Ketua DPD PKS Pandeglang yang saat ini menjabat pimpinan di DPRD Pandeglang untuk maju dalam bursa Pilkada Pandeglang 2024 nanti. Seluruh struktur dan organ partai juga simpatisan akan siap mensukseskan dan memenangkan Pilbup mendatang,” ungkap Hasan Afifi.

Dikatakan Hasan, sebagai partai yang terbuka maka PKS akan melakukan penjaringan bursa Bacalbup dan Bacalwabup Pandeglang.

“Ya tentu kita akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain di DPRD Pandeglang. Tentunya, fokus kita juga mencapai target perolehan kursi di legislatif agar bisa menghantarkan kader partai pada bursa Pilkada yang bisa diusung partai sendiri, tanpa harus melakukan koalisi,” tandasnya.

Sementara itu Tb. Asep Rafiudin Arief ketika disinggung soal pencalonannya, mengatakan, bahwa tugasnya saat ini fokus pada pencapaian target perolehan kursi di DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

“Siapapun punya hak dicalonkan atau mencalonkan pada Pilkada Pandeglang 2024 nanti. Sebagai kader partai siap melaksanakan instruksi atau keputusan partai. Namun kita saat ini fokus pada target di Pemilu Legislatif, bukan tidak mungkin PKS bisa mengusung calbup Pandeglang sendiri dari internal di 2024 mendatang,” tuturnya singkat.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *