Soe-NTT, www.mediasuararakyat.com – Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), rencana akan memperbaiki jembatan Noebunu yang sempat mengalami kerusakan beberapa waktu lalu.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten TTS, Martelens Liu kepada media, saat meninjau fisik jembatan yang baru selesai di kerjakan staf Dinas PUPR, Jum’at ( 17 /06/2022 ).

Menurut Liu, lokasi jembatan Noebunu tersebut sudah berulang kali di perbaiki dan pernah jebol di ujung timur, sehingga membuat macet arus lalulintas warga.

Dirinya menjelaskan, sehubungan perbaikan jembatan tersebut, pihaknya telah mendatangkan wakil menteri Pekerjaan Umum (PU) saat itu, sehingga atas suntikan dana dari kementrian, maka telah berhasil memperbaiki jembatan tersebut.

Di tambahkan Liu, dirinya selaku pimpinan dinas teknis menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selalu aktif memberi informasi kepada dinas melalui media sosial untuk bertindak cepat demi keselamatan bersama.

“Kami selaku Dinas teknis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selalu aktif memberi informasi lewat sosial media. Dan kami bertindak cepat demi keselamatan pengguna jalan,” ungkap Liu.

Ditanya terkait penyebab terjadinya kerusakan jembatan berulang kali dan apa solusi taktis yang di ambil dinas PUPR, Liu mengatakan, pihaknya menyesalkan para sopir kendaraan yang bermuatan berat lebih dari 5 Ton karena kapasitas kekuatan jembatan sudah tidak mampu dan akan menyebabkan kerusakan jembatan terus menerus.

“Saya sesalkan pengguna jalan khususnya kendaraan yang bermuatan berat di atas 5 Ton selalu melintasi jembatan, pada hal kita sudah bangun jalan alternatif untuk kendaraan bermuatan berat bahkan kita selalu pasang papan pengumuman di arah barat dan arah timur sebagai larangan, tapi papan selalu di cabut orang,” keluhnya.

Sementara itu terkait kapan waktunya untuk di renovasi jembatan Noebunu, Kadis Liu mengatakan dirinya sudah mengajukan permohonan anggaran sebesar Rp. 25.000.000.000,00 ( Dua puluh lima miliar rupiah ) untuk di kerjakan tahun ini, tapi karena terjadi refocusing anggaran jadi kita tunggu tahun depan baru ajukan lagi,” pungkas Liu.

Penulis : Andrianus A

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *