Mediasuararakyat.com – Alor NTT | Wakil Gubernur ( Wagub ) Nusa Tenggara Timur(NTT), Drs. Josef A Nae Soi, MM bersama ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Dr. Merry L Y Kolimon meresmikan dan menabiskan gedung gereja kebaktian jemaat GMIT Imanuel Latuna Klasis Pantar Barat di Kabupaten Alor, Rabu 22/6/2022. Acara tersebut berlangsung khidmat dan memberikan makna kerukunan umat beragama dan kehidupan toleransi yang luar biasa yang ada di kepulauan pantar.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Nae Soi memberikan apresiasi kepada seluruh jemaat GMIT Imanuel Latuna dengan perjuangan yang sangat gigih dan semangat gotong-royongnya mampu melaksanakan membangun gedung kebaktian jemaat yang sangat diidam-idamkan bersama.

Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A Nae Soi, MM meresmikan dan menabiskan gedung gereja kebaktian jemaat GMIT Imanuel Latuna Klasis Pantar Barat

“Kita apresiasi atas jemaat yang sudah bergandengan-tangan bersama membangun gedung kebaktian ini,” ujar Wagub.

“Hal ini juga sejalan dengan istilah barang siapa yang berjuang secara benar dan sah sungguh-sungguh sekali kelak ia akan mendapatkan mahkota. Maka apa yang kita kerjakan dengan dukungan bersama maka hari ini kita dapat meresmikan gedung kebaktian ini”, tambah Wagub.

Nae Soi, dalam sambutannya juga mengajak jemaat untuk memaknai gereja bukan hanya sebatas bangunan saja tetapi didalamnya ada persekutuan hubungan interaksi dan interelasi antara manusia dengan Tuhan yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut Wakil Gubernur mengingatkan dengan jemaat gereja sangat banyak dapat menjadi kekuatan besar gereja dengan membangun kemitraan internal dan juga stakeholder untuk turut berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Wagub Nae Soi juga mengungkapkan pentingnya membangun toleransi dalam kehidupan beragama.

“Kita harus berbangga sebagai orang NTT dan juga terkhusunya di kepulauan pantar ini berlaku toleransi yang sangat luar biasa. Kita harus jaga toleransi ini dengan baik demi keutuhan dan kesatuan kita. Sebagaimana wujud nyata dari prinsip toleransi dalam ajaran muslim yaitu Untukmu Agamu dan Untukku Agamaku, serta bagi yang Kristen yaitu Cintailah Tuhan Allahmu dengan sepenuh hatimu dan cintailah sesamamu seperti engkau mencintai dirimu,” jelas Wagub.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Alor, Staf Khusus Gubernur Bidang Politik, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ketua Majelis Sinode GMIT, Ketua Majelis GMIT Klasis Pantar Barat, Para pimpinan perangkat daerah Kabupaten Alor, para Jemaat, Masyarakat dan Undangan lainnya.

Penulis : RA/NTT

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *