Mediasuararakyat.com – Karawang | Kecamatan Tegalwaru Gelar Apel Pasukan Linmas Dalam Rangka Persiapan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Sekaligus Apel 2 bulanan di halaman Kantor Camat Tegalwaru Kabupaten Karawang, Selasa (28/6/2022).

Apel diikuti oleh hampir seluruh anggota Linmas dari 9 Desa se-Kecamatan Tegalwaru, adapun hadir dalam apel, Camat Tegalwaru Drs H Mahpudin M.Si, Plt Kapolsek Tegalwaru IPTU H Ruslani S.H, Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Tegalwaru Kiki Baehaki dan Anggota Linmas Se-Kecamatan Tegalwaru.

Dalam arahannya Camat Tegalwaru Drs H Mahpudin M.Si, Menekankan kepada Linmas untuk senantiasa sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing. 

“Kalau ada keramaian apapun harus siap siaga karena Linmas adalah garda terdepan dalam menjaga situasi agar senantiasa kondusif, sebelum Satpol PP dan polisi dari Polsek datang. Karena itu adalah perintah Undang-undang,” tandasnya.

Hal serupa disampaikan Plt Kapolsek Tegalwaru IPTU H Ruslani S.H, mengingat “Untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan apalagi jelang Hari Raya Idul Adha. 

“Terutama dalam hal menjaga harta benda warga khususnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba, karena sekarang telah menjadi incaran para bandit, Seperti yang sudah terjadi di Desa Cintalanggeng telah terjadi pencurian ternak domba beberapa malam yang lalu. Sebanyak 9 ekor domba raib digondol maling. Karen itu perlu meningkatkan Siskamling dan ronda malam,” tandasnya.

Acara yang diakhiri dengan ucapan selamat HUT Bhayangkara RI ke-76 secara serentak, lalu kemudian pembagian honor kehormatan.

Pewarta : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!