PANDEGLANG, mediasuararakyat.com,- Ketua Komisi III DPRD Pandeglang dari Fraksi Gerindra, Fikri Febriansyah mengaku terharu dan memberikan apresiasi pada masyarakat Desa Bayumundu dan Campaka untuk bisa menyelesaikan pembangunan jalan poros desa dari hasil swadaya dan gotong-royong selama 3 bulan.

Hal itu disampaikan Fikri Febriansyah anggota DPRD Pandeglang dari Daerah Pemilihan (Dapil) pada saat menyampaikan sambutanya pada acara syukuran dan peresmian pembangunan jalan poros Desa Banyumudu hingga Desa Campaka sepanjang 1.500 meter hasil dari Swadaya Masyarakat, Selasa (28/06/2022).

Menurut Fikri, dirinya mengaku bangga, terharu dan malu dengan kekompakan dan gotong-royong seluruh elemen masyarakat di Desa Bayumundu dan Campaka yang telah menyelesaikan pembangunan coor beton jalan sepanjang 1.5 kilometer tersebut.

“Terus terang saya secara pribadi merasa terharu dengan pelaksanaan pembangunan jalan poros desa hasil swadaya murni masyarakat yang digagas oleh tokoh masyarakat dan para pemuda hingga saat ini bisa disyukuri dan berkah. Selain itu, saya juga mengaku malu sebagai anggota dewan yang belum bisa maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat mendapatkan program pembangunan jalan dari APBD Pandeglang, hingga akhirnya dibangun lewat swdaya masyarakat,” tutur Fikri.

Namun demikian, lanjut Fikri kedepan dirinya berjanji 75 persen akan diperjuangkan realisasi pembangunan Pekerjaan Rumah (PR) lanjutan, dari mulai jalan poros Desa Campaka hingga Desa Saninten.

“Dimasa bakti saya sebagai anggota dewan, insyallah saya akan perjuangkan aspirasi warga untuk bisa merealisasikan pembangunan lanjutan bersama Pak Camat di tahun 2023 mendatang. Doakan saya, karena dulu juga aspirasi sudah diperjuangkan karena pandemi akhirnya terekofossing anggarannya,” tandasnya.

Andika Hazrumy menyampaikan pembangunan lanjutan melalui Provinsi Banten meskipun dirinya sudah purna (tidak menjabat,-red) sebagai Wakil Gubernur Banten.

“Insyallah saya akan dorong realisasikan pembangunan lanjutan jalan poros desa ini ke Provinsi Banten. Silahkan buat proposal pengajuannya ke provinsi, meski saya sudah purna saya akan perjuangkan untuk bisa direalisasikan pembangunannya,” kata Andika yang pada kesempatan itu hadir sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Banten.

Sedangkan H. Dedi DM salah satu tokoh masyarakat yang juga sebagai donatur dalam pembangunan jalan Bayumundu itu mengatakan, dengan adanya kekompakan dari warga bisa beres dalam waktu tiga bulan.

“Alhamdulillah, kekurangan jalan yang belum diselesaikan akan dibantu oleh Pak Andika dan Pak Fikri dari DPRD Pandeglang, semoga kekompakan ini bisa terus dijaga,” ujarnya.

Hadir dalam acara syukiran dan peresmian itu para donatur seperti H. Dedi selaku Direktur Kolam Renang dan Hotel DM Tirta Persada dan H. Asmudji HW mantan Sekda Banten, Camat Kaduhejo Mujani dan Kapolsek AKP Satir, serta para kepala desa se-Kecamatan Kaduhejo.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!