PANDEGLANG, mediasuararakyat,com,- Pemerintah telah menggulirkan berbagai program Bantuan sosial mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos lainnya, terkait distribusi dan penyaluran program bantuan sosial dapat diantisipasi Pemerintah Desa yang berada di wilayah kecamatan Mandalawangi khususnya.

Camat Mandalawangi dengan pihak terkait laksanakan sosialisasi verifikasi kelayakan penerima bantuan sosial. Sosialisasi secara maraton ke tiap-tiap Desa dengan agenda Verifikasi dan Validasi Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penanganan orang tidak mampu.

Camat Mandalawangi Tb. Akhmad Juwaeni mengungkapkan bahwa dengan diselenggarakanya kegiatan tersebut diharapkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang merupakan data warga Desa penerima BPNT dan penerima PKH yang berhak menerima bantuan yang diberikan oleh kementerian sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang benar-benar tepat sasaran.

“Sehingga data terpadu kesejahteraan sosial itu menjadi dasar acuan dalam melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, oleh karenanya perlu dikelola dengan baik, akuntabel, dan berkelanjutan,” ujar Juwaeni, usia acara sosialisasi tersebut di kantor Desa Mandalawangi, kepada media, Selasa (12/07/2022).

Sosialisasi tersebut di hadiri Kepala Desa Mandalawangi H Azis Sahril, Kasi Kesos Ade Samsul Aen, TKSK Ucu Rafiudin, Ketua BPD H Taufik W, para ketua RT dan RW, serta undangan lainnya.

Sementara Kades Mandalawangi, H Azis Sahril menyampaikan masalah utama yang dihadapi Desa adalah mental miskin masyarakat dan data lama tidak Valid.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini menghadirkan semua yang terlibat, harapannya mendapat kesepahaman apa yang dilakukan dan menyepakati data yang digunakan dalam menentukan kebijakan pada penerima program adalah data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),” kata Kades singkat.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *