Karawang, mediasuararakyat.com-Kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, mulai mewarnai dunia organisasi profesi khususnya di Kota Pangkal Perjuangan.

Antusias para wartawan yang belum bernaung dalam wadah organisasi profesi, menyambut baik kehadiran DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang. Oleh karena itu mengajak wartawan yang bekerja di perusahaan pers untuk bisa bergabung di organisasi profesi wartawan. Hal ini penting agar wartawan mendapat kesempatan menerima bantuan/pendampingan hukum disaat ada masalah.

Poto : Teguh Juniartono, SE (Humas DPD IWO Indonesia Kab. Karawang)

Ajakan ini disampaikan Koordinator Bidang Organisasi, Komunikasi, Kerjasama Antar Lembaga & Humas Teguh Juniartono, SE bawasannya tidak sedikit pewarta yang menyatakan siap bergabung bersama IWO Indonesia dalam pers rilisnya pada awak media, Rabu (13/07/2022). 

“Pasca mandat turun dari Ketua Umum DPP IWO Indonesia kepada DPD Kabupaten Karawang, langsung ramai pemberitaan. Alhamdulillah, banyak wartawan yang ingin bergabung menjadi anggota IWO Indonesia dan tolong sampaikan kepada teman-teman pers yang kerja di media, untuk bergabung jadi anggota dalam organisasi profesi wartawan,” tuturny.

Menurutnya, ada banyak manfaat jika wartawan bergabung dalam organisasi tersebut. Selain mendapat pembekalan materi, atau pelatihan dalam meningkatkan kemampuan menulis berita, organisasi profesi juga siap memberikan pendampingan hukum bagi wartawan yang tersandung kasus hukum dalam produk jurnalistik.

“Kami juga memiliki berbagai program kerja, salah satunya adalah Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) bagi semua anggota IWO Indonesia secara gratis, sehingga dapat meningkatkan integritas dan kredibilitas profesi wartawan,” pungkasnya. (tgh/rls)

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!