Karawang, mediasuararakyat.com – Satpol PP Kabupaten Karawang Gelar Kegiatan Pelatihan Dasar Anggota Satlinmas Inti Desa / Kelurahan Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2022 Bertempat Di Empang Sari Mas Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Rabu (13/7/2022).

Bertemakan : Melalui Pelatihan Anggota Satlinmas, Kita Wujudkan Anggota Satlinmas Yang Terampil Dan Berwibawa, dan pelatihan akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 13 – 15 Juli 2022.

Sebanyak 60 peserta ikut pelatihan yang merupakan utusan kecamatan se-Kabupaten Karawang. 59 peserta pria dan hanya ada 1 peserta wanita. Dan setiap kecamatan diwakili oleh dua orang peserta.

Kepada mediasuararakyat.com Kasat Pol PP Kabupaten Karawang Drs H Asep Wahyu Suherman M.M, Mengatakan” bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin digelar, kecuali tahun lalu tidak dilaksanakan karena pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah tahun ini bisa kami melaksanakan kembali pelatihan bagi Satlinmas setelah tahun lalu tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk membekali anggota Satlinmas yang tupoksinya merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” paparnya.

H. Asep berharap, anggota Satlinmas yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi pioneer di kecamatan masing-masing dan dapat menularkannya kepada anggota yang lain. 

“Bukan melulu urusan pengamanan hajatan saja, tapi dapat menjadi pribadi yang berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas,” imbuhnya.

Disinggung tentang kesejahteraan anggota Satlinmas terutama soal honor mereka, Asep Wahyu mengaku akan mengusulkan agar dinaikan honornya. 

“Kami hari Jumat besok akan hearing dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Karawang dan akan mengusulkan kenaikan honor Satlinmas. Semuanya terserah wakil rakyat, karena anggota Satlinmas se-Kabupaten Karawang berjumlah 3.090 orang, kalau dinaikan 50 ribu perbulan berarti tinggal menghitung saja. Artinya perlu penambahan anggaran sekira 1,85  miliar,” pungkasnya.

Pewarta : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!