Mediasuararakyat.com – Karawang | Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMAN 1 Tegalwaru Di Hari Ke Tiga Siswa-siswi Mendapat Sosialisasi Dari Pihak Polsek Tegalwaru Di Campus SMAN 1 Tegalwaru, kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Rabu (20/7/2022).

Sebanyak 272 siswa-siswi peserta MPLS SMAN 1 Tegalwaru mendapat sosialisasi terkait tertib berlalulintas, bahaya narkotika dan bijak dalam penggunaan handphone yang di paparkan langsung Plt Kapolsek Tegalwaru IPTU H Ruslani, SH, di dampingi Kanit Intelkam Polsek Tegalwaru Aipda Deden Suryana, SH, beserta Bhabinkamtibmas Polsek Tegalwaru Brigpol Asep Ramdani.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tegalwaru Mulyono, M.Pd kepada mediasuararakyat.com mengatakan ” Hari ke tiga MPLS di SMAN 1 Tegalwaru peserta mendapat sosialisasi dari kepolisian terkait tertib berlalulintas, bahaya narkotika dan bijak dalam penggunaan handphone agar menambah pengetahuan peserta,

Selain mendapat sosialisasi, peserta juga diperkenalkan dengan program Jabar masagi, kepramukaan dan kurikulum merdeka.

Jabar Masagi adalah pendidikan karakter yang berpijak pada pendidikan budi pekerti yang berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks budaya dari masing-masing wilayah khususnya di Jawa Barat.

Mulyono, M.Pd, Kepala SMAN 1 Tegalwaru

“Jadi pintar secara IQ saja tidak cukup, kita ingin memasukan ESQ emosional dan spiritual. Masuklah Jabar Masagi dengan empat nilai, surti, harti, bukti, bakti, itu dari filosofi Sunda, cinta agama, bela negara, jaga budaya, dan cinta lingkungan,” terang Kepala Sekolah SMAN 1 Tegalwaru.

Mulyono, M.Pd Berharap” Semoga siswa-siswi menjadi Soleh dan Soleha, baik dulu baru pintar dan mempunyai karakter profil pelajar Pancasila sesuai kurikulum Merdeka berfokus pada materi yang esensial dan pada pengembangan karakter Profil Pelajar Pancasila.” Pungkas Mulyono, M.Pd dengan senyum khasnya.

MPLS yang di selenggarakan selama empat hari ini di tutup dengan kegiatan kepramukaan.” Tutupnya.

Pewarta : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!