PANDEGLANG, mediasuararakyat.com,- Tugas dan fungsi Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sangat strategis dalam menjalankan program pemerintah yang berdampak kepada masyarakat baik ekonomi maupun program sosial.

Oleh sebab itu, sangat penting sekali pembinaan dilakukan agar kapasitas kelembagaan ditingkat masyarakat desa meningkat.

“Kami apresiasi kinerja RT dan RW karena punya tugas yang berat, dengan adanya kegiatan pembinan ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan masyarakat,” kata Bupati Irna Narulita dalam pembinaan mental spiritual RT dan RW di pendopo Kecamatan Mandalawangi, Jumat (22/07/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat , Kadis PUPR, Kasatpol PP, Anggota Komisi 1 DPR RI, Camat Mandalawangi, Kapolsek Mandalawangi, Danramil, Kormin, tokoh masyarakat, tokoh agama, MUI Mandalawangi, para Kades, Kader, para RT dan RW serta undangan lainnya.Dalam kesempatan itu, Bupati Irna berjanji akan memberikan tambahan untuk insentif RT dan RW yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang.

“Jangan takut, uang tambahan insentif akan ibu tambahkan dari APBD langsung, bukan dari dana desa . Asal kompak,” ujarnya.

Sementara anggota DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah fraksi Demokrat yang juga putra dari Bupati Pandeglang mengatakan dirinya akan memperjuangkan menambah insentif untuk RT dan RW.

“Yang terpenting semua RT dan RW yang ada di Kecamatan Mandalawangi ini bisa kompak dalam mendukung program pemerintah kabupaten Pandeglang,” ucap politisi Demokrat itu.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *