PANDEGLANG, mediasuararakyat.com,- Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, warga Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang menggelar Pesta Rakyat Cibaliung (PRC) mulai 21 Juli hingga 18 Agustus 2022 mendatang.

Acara itu dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai kegiatan lomba dan hiburan rakyat yang dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Cibaliung, seperti turnamen Sepak Bola, Bola Voli, Lomba Qosidah, Jalan rakyat Djarum coklat, Lomba gerak jalan, Pentas seni, Pagelaran wayang golek, dan Tabligh akbar.

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Pesta Rakyat Cibaliung, Iwan Setiawan yang menjabat Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Cibaliung, Sabtu (23/07/2022).

Menurut Iwan, agenda itu rutin digelar masyarakat Kecamatan Cibaliung termasuk pameran dan pasar rakyat yang diikuti oleh para pedagang dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Banten.

“Acara pesta rakyat ini terlaksana berkat dukungan semua komponen yang ada di Kecamatan Cibaliung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) karena pendemi covid-19 masih belum berakhir,” kata Iwan.

Dikatakan Iwan, terkait dengan anggaran dalam penyelenggaraan pesta rakyat cibaliung itu dari swadaya masyarakat, kepala desa, para donatur dan sponsorshif yang mendukung acara tersebut.

“Kami berterima kasih pada seluruh komponen yang mendukung dan membantu suksesnya acara pesta rakyat Cibaliung ini,” ujarnya singkat.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!