Mediasuararakyat.com – Aceh Timur, Aceh | Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. menerima kunjungan Ketua dan Anggota Panitia Pengawas dan Pemilih (Panwaslih) Aceh Timur yang berlangsung di Ruang Rapat Kapolres Aceh Timur pada Senin (25/07/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi rencana pembentukan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Panwaslih Aceh Timur Maimun, S.Pd bersama empat anggotanya; H. Iskandar A.Gani, S.E.; Saifullah, S.T.; Rita Fahria, S.T. dan Musliadi, S.Pd. disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur.

“Kunjungan ini menindaklanjuti petunjuk dan arahan Bawaslu RI. Kedatangannya kali ini ke Polres Aceh Timur dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait rencana pembentukan Sentra Gakkumdu,” kata Maimun S.Pd.

Sementara itu Kapolres mengatakan, Polres Aceh Timur mendukung penuhnya kegiatan yang akan datang khususnya dalam rangka penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Baik Pemilihan Kepala Daerah, Anggota DPRD,DPR RI, dan Pemilihan Presiden dan Wakil presiden.

Menurut Kapolres, pihaknya segera akan menindaklanjuti surat dari Panwaslih Aceh Timur perihal permintaan nama-nama personel yang akan ditempatkan di Sentra Gakkumdu. Terkait tahapan dan Pemilu yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panwslih untuk selalu dikoordinasikan dengan Polres Aceh Timur.

“Kami (Polres Aceh Timur) siap mendukung, mengawal dan mengamankan seluruh agenda tahapan Pemilu 2024 agar berjalan, aman, tertib dan lancar serta bermartabat,” tutup Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K dalam pertemuan tersebut.

Penulis : Zulfitri

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!