Karawang, mediasuararakyat.com – Siswa di SDN Cigunungsari 1, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, terpaksa harus belajar di lantai karena kekurangan meja dan kursi. Selasa (26/7/2022).

Plafon dan atapnya terlihat bocor di sana sini. Saat diguyur hujan deras, siswa dan guru terpaksa harus menepi ke sudut ruangan agar tidak kebasahan.

Bahkan kurangnya meja dan kursi untuk siswa membuat kegiatan belajar dilakukan dengan duduk di lantai. Sementara jumlah siswa yang mendaftar setiap tahun terus bertambah.

Meja dan kursi yang ada pun banyak yang sudah lapuk dan kurang layak karena dimakan usia, kondisi ini membuat kegiatan belajar mengajar kurang nyaman bagi sejumlah siswa. Selain tidak sehat, belajar di lantai membuat siswa cepat lelah dan sulit berkonsentrasi.

Saat di konfirmasi Kepala Sekolah SDN Cigunungsari 1 Karda, S.Pd kepada mediasuararakyat.com mengatakan, ”kekurangan meja dan kursi ini sebelumnya telah kami adukan dan kami ajukan melalui Korwilcambidik Kecamatan Tegalwaru untuk di sampaikan kepada Dinas Pendidikan kabupaten karawang terkait kurangnya meja dan kursi di sekolah kami”.

“Sebenarnya di sekolah kami bukan hanya meja dan kursi saja yang kurang tetapi toilet untuk siswa juga hanya ada satu itu pun sudah tidak layak,” Ungkap kepala sekolah SDN Cigunungsari 1.

Karda, S.Pd berharap “ Semoga pihak dinas pendidikan kabupaten karawang merespon cepat dan menindaklanjuti laporan kami agar sesegera mungkin memberikan bantuan mebeler berupa meja dan kursi juga kekurangan-kekurangan lainnya”, tutupnya.

Pewarta : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *