Karawang mediasuararakyat.comРBank Jabar Banten (BJB) Karawang menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah dasar negeri (SDN) di 25 desa dari 5 Kecamatan, di Kabupaten Karawang yang terdampak miskin ekstrim. 

Kepala Bank BJB Karawang, Maman Rukmana , Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh Bersama Penerima Bantuan CSR SD di Batujaya

Bantuan senilai Rp. 500 juta ini diserahkan kepada 25 SDN dengan masing-masing sekolah mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20 juta.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Maman Rukmana kepada Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Asep Junaedi, dalam kegiatan PATEN di Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/07/2022).

Maman Rukmana mengungkapkan, Bantuan Dana CSR merupakan bentuk kepedulian dan dukungan BJB Karawang terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karawang.

Tidak hanya didunia pendidikan, dijelaskannya lebih lanjut anggaran CSR disalurkan BJB kepada masyarakat Karawang menyasar pada bidang kesehatan, lingkungan, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Bantuan CSR pendidikan ,yang dibagikan hari ini disatukan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Karawang untuk program pengentasan kemiskinan ekstrim,” jelasnya.

“kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Bank BJB, dimana setiap tahunnya bank BJB mengalokasikan anggaran mencapai hingga Rp. 1 Miliar untuk CSR, bentuk-bentuknya nanti sesuai dengan pengajuan Tim CSR Kabupaten Karawang,” kata Maman lebih lanjut.

Ia pun berharap , CSR Bank BJB Karawang dapat membantu dan menunjang dunia pendidikan , termasuk juga bantuan permodalan bagi UMKM dapat membantu dan mendorong para pelaku usaha untuk dapat bertahan dan berkembang. (tgh) 

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!