Mediasuararakyat.com – Karawang | Tanggal 1 Muharram adalah momen yang sangat penting bagi seluruh umat Islam. Pada waktu tersebut terdapat peristiwa penting hijrahnya Rasulullah SAW dari kota Mekah ke Madinah. Pada akhirnya, 1 Muharram dikenal dengan tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah.

Pemerintah Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang bersama masyarakat menggelar acara menyambut tahun baru Islam. Acara dimulai dengan pawai obor di sekitar dilingkungan desa Mulyasari. Acara dilaksanakan di halaman desa Mulyasari, dipimpin langsung oleh H Margono selaku Kepala Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Jum’at ( 29/07/2022).

Kepala desa Mulyasari Margono dalam sambutanya mengatakan, “bersukur dapat melaksanakan kegiatan 1 Muhararram”.

Kepala desa juga menyampaikan tentang program program yang akan dilaksanakan di desa Mulyasari , diantaranya, akan membentuk paguyuban remaja, agar para remaja tidak menjadi penonton dan mampu bersaing dengan kemajuan tekhnologi.

Selain itu kepala desa menghimbau “masyarakat agar selalu meningkatkan gotong royong dan menjalankan siskamling. Manfaat gotong royong meringankan beban pekerjaan, menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan. Menciptakan rasa kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat, menjalin dan membina hubungan baik antarwarga masyarakat, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional”.

Lanjut Kepala Desa, “Manfaat dari pelaksanaan ronda itu sendiri sangatlah banyak yang diantara pokok intinya adalah, Menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal, Sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah atauapun bencana alam, Sebagai sarana mempererat rasa gotong royong”.

H. Margono juga meminta dalam berbudaya masyarakat jangan melupakan seni budaya kita. Karena kesenian seni budaya adalah penjelmaan rasa seni yang sudah membudaya, yang termasuk dalam aspek kebudayaan, sudah dapatdirasakan oleh orang banyak dalam rentang perjalanan sejarah peradaban manusia.

Dalam program pembangunan Kepala Desa mengatakan, Pemerintahan desa akan mengutamakan pembangunan untuk sarana yang sangat membutuhkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Kepala desa berharap, masyarakat bersama sama bergotongroyong untuk membangun desa. Agar desa Mulyasari maju dan masyarakat sejahtera. ” Pangkasnya.

Penulis : Tirta

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!