Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Antusias Masyarakat Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram  1444 H Di Meriahkan Dengan Menggelar Pawai Obor, Sabtu (30/7/2022).

Pawai obor adalah tradisi masyarakat muslim dalam menyambut atau memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram, di prakarsai Organisasi Kepemudaan Sanggabuana Production (SBP) berkoordinasi dengan pihak Muspika Kecamatan Tegalwaru dan pemerintah Desa Cintalaksana .

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Tegalwaru Drs H Mahpudin, M.Si, Plt Kapolsek Tegalwaru IPTU H Ruslani, S.H, Danpos Ramil 0410/PKL Pelda Munir, Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Tegalwaru Kiki Baehaki, Kepala Desa Cintalaksana H Agus Sulaeman, Kepala KUA Kecamatan Tegalwaru H. Dede Arif SHI., S.Pd.i, Korwilcambidik Kecamatan Tegalwaru H Oce Van Adi Putra S.Pd.

Peserta berjalan kaki membawa obor sambil mengumandangkan shalawat. Tak hanya orangtua, sejumlah remaja dan anak-anak pun turut memeriahkan pawai tersebut.

Seperti terlihat di ruas Jalan baru samping kecamatan Tegalwaru, Desa Cintalaksana, warga tampak memenuhi ruas jalan tersebut meski sempat menimbulkan kemacetan, pawai obor cukup menarik antusiasme dan apresiasi pengguna jalan.

Tak sedikit yang sengaja menghentikan kendaraannya untuk mengabadikan momen yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Plt Kapolsek Tegalwaru IPTU H Ruslani, S.H, mengatakan ” Kami Polsek Tegalwaru beserta jajaran dan pihak Muspika tengah melaksanakan kegiatan pengamanan jalur, merekayasa lalulintas guna kelancaran berjalannya acara dan pengguna jalan yang melintas,

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Plt Kapolsek Tegalwaru.

Sementara di lokasi yang sama, salah satu peserta pawai obor yang hendak di wawancarai mediasuararakyat.com mengungkapkan, “Senang bisa ikut pawai obor. Demi syiar agama juga jadi ajang silaturahmi antar warga,” kata salah seorang peserta pawai obor dari SMK IPTEK Sanggabuana.

Pewarta : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *