Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kerusakan pada bangunan SMPN 1 Mandalawangi yang berlokasi di Desa Pari kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang sudah memprihatinkan. Nyaris semua bangunan di sekolah ini mengalami kerusakan. Mulai dari plafon, lantai, hingga sarana dan prasarana (Sapras) pendukung lainnya.

Pantauan media ada sebanyak 7 bangunan ruang kelas mengalami kerusakan ringan hingga rusak berat di SMP Negeri 1 Mandalawangi tersebut.

Sekolah ini memilik banyak ruangan belajar (Rumbel). Sedangkan jumlah keseluruhan tiap rumbel sebanyak 35 siswa.

Kepala SMPN 1 Mandalawangi Drs. H. Asep Rustandi,M.Pd mengakui, bahwa kondisi sekolahnya sudah banyak mengalami kerusakan. Sejak dibangun 2015 lalu, sampai kini belum ada dilaksanakan rehab. Pihaknya akan berusaha untuk mengajukan rehab ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

“Bangunan sekolah kami memang sudah mengalami kerusakan. Kami berharap kondisi ini segera mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Pendidikan,” kata H. Asep Rustandi kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (29/07/2022).

Diakuinya, beruntung walau kondisi plafon dan lantai sudah rusak. Bagian atap bangunan belum ada yang bocor. Sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap aktif dan lancar.

Namun, bila kerusakan dibiarkan tanpa ada perbaikan. Dia yakin, kerusakan pada bangunan tersebut akan semakin parah.

“Demi untuk kenyamanan proses KBM di sekolah kami. Perbaikan Sapras di sekolah kami dibutuhkan,” harapnya.

Dikatakan Asep, pihak sekolah sudah melakukan pelaporan melalui update terbaru status kerusakan pada bangunan tiap persemester melalui data pokok pendidikan (Dapodik).

Sementara itu ketua Komite Ust Nurjen meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan upaya perbaikan pada bangunan tersebut.

“Ya tentunya ini jadi kekhawatiran kami selaku para orang tua siswa, juga untuk memberikan pendidikan yang layak bagaimana kualitas pendidikan namun sarana dan prasarana sangat mengkhawatirkan,” ujarnya singkat.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!