Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) berperan penting dalam menjaga kondusifitas minimal di lingkungan masyarakat. Keberadaan Poskamling perlu untuk terus dihidupkan.

Camat Mandalawangi Tb. Akhmad Juwaeni, S. Sos mengapresiasi langkah warga RT 04/01 Kp. Peundeuy desa Nembol akan kepedulian terkait keberadaan Poskamling.

“Saya kagum dengan warga sini. Poskamlingnya sudah seperti semi permanen,” kata Juwaeni saat peresmian Poskamling dan Balai RT tersebut, Sabtu (06/08/2022).

Camat berharap tidak hanya bangunannya yang baik. Namun, wajib didukung aktivitas yang juga harus semakin ditingkatkan. Mulai ronda malam hingga kegiatan-kegiatan lingkungan lainnya.

“Keamanan itu mahal. Semua aktivitas akan terganggu kalau tidak aman. Saya pesan mari kondisi yang sudah aman ini terus ditingkatkan,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Linmas Satpol-PP kabupaten Pandeglang, unsur Forkopim kecamatan Mandalawangi, Kapolsek Mandalawangi bersama jajaran, Babinsa, Kasi Trantibud Satpol-PP kecamatan Mandalawangi, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kader, Ketua RT dan RW, Hansip dan mahasiswa KKN UNMA Banten.

Sementara Kapolsek Mandalawangi, Polres Pandeglang Polda Banten, AKP Paulus Bayu Triatmaka mengucapkan terimakasih atas inisitaif warga bentuk Pos Kamling, dan mudah-mudahan Pos Kamling berjalan langgeng.

“Dengan keberadaannya Pos Kamling, sebagai perpanjangan tangan polisi dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata Kapolsek usai acara peresmian.

“Keberadaan Pos Kamling sangat bagus dan saya nilai positif bila ada di setiap RT dan RW. Hal ini dilakukan, untuk menciptakan situasi kondisi yang lebih aman dan lebih baik sehingga akan tetap terus berjalan,” sambungnya.

Diharapkan dengan keberadaan pos kamling ini kerawanan kamtibmas di desa nembol secara khusus dan keamatan mandalawangi secara umum dapat teratasi.

“Kepada masyarakat desa nembol agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi miras, judi, narkoba dan lain lain. Apabila ada hal-hal yang penting warga bisa langsung ke Polsek Mandalawangi,” tutupnya.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!