Mediasuararakyat.com РPurwakarta, Jawa Barat | Kasus Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia yang hilang di luar negeri semakin bertambah. Terbaru adalah Atikah binti Odis (38), warga Dusun Talun RT 14 RW 04, Desa Tajur Sindang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang menghilang tanpa kabar sejak keberangkatanya ke Riyadh Arab Saudi tahun 2007 silam. 

Kulsum Orang Tua Atikah (TKW) asal Purwakarta

Kabar hilangnya Atikah mulai dirasakan keluarganya hanya berselang beberapa bulan dari keberangkatanya. Pasalnya sejak keberangkatannya ke Riyadh, Atikah sama sekali tidak pernah mengirimkan kabar, hanya sempat dua tiga kali menghubungi pihak keluarga melalui telepon majikannya.

Saat ini, keluarga pun berharap Atikah yang disebut-sebut bekerja di Riyadh,  ini bisa segera ditemukan.

Kulsum (52) , ibu kandung Atikah mengatakan, anaknya itu berangkat menjadi TKW pada tahun 2007 dan sampai sekarang tiga belas tahun berlalu, Atikah belum pernah lagi memberikan kabar sama sekali.

“Atikah ini anak ke empat saya, ia berangkat setelah tiga bulan menikah , melalui sponsor, Hj Empoh dan suaminya H. Hamid, yang juga orang desa sini,” ujar Kulsum kepada awak media di kediamannya, Selasa (09/08/2022).

“Ia pamit mau usaha ke luar negeri, atas ijin suaminya,” ucapnya lagi.

Dikatakannya , karena keterbatasan pengetahuan pihak keluarga sampai hari ini memang belum menelusuri keberadaan Atikah.

“Keinginan mencari mah ada, tapi bingung mau kemana, upaya yang sudah dilakukan hanya melalui syareat saja,” ungkapnya sendu.

Sementara lanjut Kulsum, baik dari pihak sponsor maupun desa tidak  ada bantuan. 

“Desa apalagi sponsor gak ada bantu,” kata Kulsum.

“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah desa juga Kabupaten, agar anak saya Atikah bisa ditemukan dan kami bisa berkomunikasi kembali, apakah masih hidup atau seperti apa,” harapnya.

Sementara itu dari informasi di lapangan, terkait permasalahan Atikah ini baik dari pemerintahan desa Tajur Sidang maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta belum memberikan bantuan, padahal informasinya lagi Kepala Desa Tajur Sidang adalah istri dari Wakil Bupati Purawakarta yang tempat tinggalnya tak jauh dari rumah Kulsum. 

Sampai berita ini ke meja redaksi,  tim mediasuararakyat.com coba mengkonfirmasi pihak pemerintahan desa Tajur Sindang, namun belum bisa dihubungi.

Penulis : Teguh

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!