Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka Ke – 61 Tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Pangkalan Mengadakan Kegiatan Perkemahan Besar Selama 3 Hari 2 Malam Di Kawasan Wisata Guha Dayeuh Desa Tamansari, Kecamatan Pangakalan, Kabupaten Karawang, Sabtu (13/8/2022).

Bertemakan “Pramuka mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh tingkatan SD/MI, SMP/ MTs, SMA/SMK/PKBM se-Kecamatan Pangakalan dengan jumlah peserta perkemahan sebanyak 1.270.

Adapun hadir dalam upacara pembukaan, Camat Pangkalan Usep Supriatna AP, M.Si, Kapolsek Pangkalan, Kepala Puskesmas Pangkalan, Kepala Korwilcambidik Pangkalan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tamansari serta para tamu undangan.

Dalam upacara pembukaan, Camat Pangkalan Usep Supriatna AP, M.Si, menyampaikan, ” Pertama kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT  dan tak lupa solawat serta salam kita limpahkan kepada nabi kita Muhammad SAW,”Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke – 61 Tahun 2022 setelah dua tahun tidak bertatap muka karena Covid-19″.

Camat juga mengimbau, “kepada seluruh peserta perkemahan agar selalu menjaga kebersihan terutama sampah, karena lokasi perkemahan ini di wilayah kawasan wisata”, imbuhnya.

Lanjut Camat, ” Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim kegiatan perkemahan besar Yanga ke – 4 tahun 2022 dalam rangka memperingati hari pramuka ke – 61 resmi dimulai,” tutupnya.

Penulis : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!