Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Forkopim kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, Banten menggelar beberapa perlombaan salahsatunya lomba gerak jalan merdeka.

Hadir pada apel pembukaan lomba tersebut unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan Mandalawangi diantaranya, Camat, Kapolsek, Danramil, Kormin, Ketua PGRI, Kepala Puskesmas, Satpol PP kecamatan Mandalawangi, kepala Desa, Kader, para panitia PHBN, dan peserta lomba.

Dalam kesempatannya Camat Mandalawangi Tb. Akhmad Juwaeni, S. Sos menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 kami bersama PHBN mengadakan kegiatan perlombaan.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77,” kata Camat Mandalawangi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia pelaksana atas semua kerjasama dan kerja kerasnya dalam mewujudkan kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintahan kecamatan Mandalawangi kami mengucapkan terimakasih, dan untuk para peserta lomba selamat berlomba dan jaga sportifitas,” sambungnya.

Ketua Panitia PHBN kecamatan Mandalawangi H Azis Sahril melalui Panitia Pelaksana Eli Setiawan, S. Pd mengatakan bahwa pihaknya telah merancang banyak lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022.

“Tujuan dari kegiatan ini diharapkan peserta lomba mulai dari warga hingga siswa-siswi menjadi pribadi yang gigih, tangguh, berkompetisi, dan kompak,” tuturnya.

Selain lomba gerak jalan santai merdeka, rangkaian perlombaan yang sudah dan akan dilaksanakan hingga pada ujung bulan Agustus.

“Untuk perlombaan kali ini PHBN mengadakan lomba mulai dari lomba catur, gerak jalan, pencak silat, kosidah dan lomba lainnya hingga sampai nanti di tutup dengan kegiatan istighosah,” sambungnya.

Salah satu peserta lomba mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi bentuk mencintai negaranya.

“Acara ini membuat kita menjadi lebih kompak. Ini bentuk kita mencintai bangsa Indonesia. Dengan berbagai lomba itu kita ikut mengerti apa arti perjuangan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan ini supaya menambah keakraban antara dan menanamkan jiwa dan jasa-jasa para pahlawan melalui berbagai kegiatan ini,” tandasnya.**

Penulis: Asep Ucu SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!