Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kampung Maja Tengah Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari menjadi lokus kawasan tertib lalu lintas.

Pencanangan Kp. Majatengah menjadi salah satu kawasan tertib lalu lintas secara simbolis diresmikan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah didampingi Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat, dan Camat Majasari Yamin Bunyamin bertempat di Kp. Majatengah RT 02/02 Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari, Jumat (19/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan kampung maja tengah kelurahan Sukaratu kecamatan Majasari menjadi pilot project kampung tertib lalu lintas, dan ini merupakan pertama kali kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Pandeglang.

“Kami ingin masyarakat sama-sama saling mengingatkan akan pentingnya tertib lalu lintas, mulai dari kelengkapan pengendara, kelengkapan kendaraan, perilaku berkendara dan lain sebagainya, hal tersebut sebagai upaya kedisiplinan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Menurutnya, dipilihnya Kp. Majatengah menjadi kampung tertib lalu lintas lantaran warganya sangat peduli dan kompak, sehingga pencanangan kampung tertib lalu lintas ini terbentuk dan satu-satunya di Kabupaten Pandeglang.Kapolres berharap setelah diresmikanya Kp. Majatengah menjadi kampung tertib lalu lintas ini bisa menular ke kampung-kampung yang lain, dan kita berupaya agar disetiap wilayah Kecamatan ada satu kampung tertib lalu lintas.

Sementara itu, Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Pandeglang yang sudah menggagas kampung tertib lalu lintas.

“Kampung tertib lalu lintas ini tentu saja mampu memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat dalam berkendara,“ kata Taufik.**

Penulis: (SN)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!