Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Karena pengajuan untuk peningkatan jaling (jalan lingkungan) tidak ada tanggapan dari pemerintah atau dinas terkait, warga kampung Jatirasa Tengah RT 001 RW 005 Kelurahan Karang Pawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang menggalang dana untuk memeperbaiki jalan lingkungan.

Warga antusias bergotong royong melakukan pengecoran jalan tersebut, terutama warga gang beo yang memang lokasinya paling dekat.

Menurut ketua Rw 05 dusun Jatirasa tengah kelurahan Karang Pawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Agus mengatakan, bahwa sebelumnya telah mengajukan permohonan peningkatan jalan lingkungan ini ke dinas terkait, namun tidak ada tanggapan sama sekali dan tidak ada tindak-lanjutnya.

“Kami sebelumnya pernah mengajukan permohonan peningkatan jalan lingkungan ini ke dinas terkait, namun sampai sekarang tidak ada kelanjutannya”, kata Agus pada mediasuararakyat.com, Minggu (21/08/2022).

“Sedangkan dengan kondisi jalan yang rusak dan belum di cor, membuat pada musim panas kondisi badan jalan jadi berdebu, dan musim hujan kondisi jalan becek-becek dan licin, membahayakan para pengguna jalan, akhirnya warga sepakat melakukan pengecoran jalan lingkungan dengan swadaya masyarakat”, lanjut Agus.

Agus merasa bangga dengan kekompakan warganya, sehingga pengecoran jalan lingkungan ini dapat terlaksana, dan berharap warga dapat merawatnya.

“Kami selaku ketua RW merasa bangga melihat kekompakan warga bergotong royong, dan kami mengucapkan terima kasih pada semuanya, sehingga pengecoran jalan lingkungan ini terlaksana dan berjalan lancar”, pungkasnya.

Penulis : Onyong – Hagi

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!