Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Sambil menikmati kopi hitam di warung depan Masjid komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, AKBP Aldi Subartono, kedapatan tengah berbincang dengan para awak media dan masyarakat, Selasa (23/8/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono Bersama Awak Media Ngopi Bareng

Disela-sela kesibukannya sebagai Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono tak sungkan menyapa dan menyambangi para awak media serta masyarakat umum yang sedang berada di warung, usai melaksanakan olahraga di Stadion Singaperbangsa.

Dalam suasana tersebut, Kapolres Karawang menyempatkan diri untuk berdiskusi ringan dengan para awak media dan warga, mulai dari obrolan seputar Karawang sampai dengan konsep bersyukur dan hal positif lainnya.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono pun sempat mengingatkan para pewarta, bahwa media harus menonjolkan pemberitaan yang berimbang, bukan hanya dari sisi buruk tetapi sisi baik juga perlu dikabarkan.

“Salah satu contoh, berita baik bagi Karawang adalah prestasi Putra Daerah, yaitu Valent Oliver, berhasil meraih juara 1 Open Karate di Pukhet Thailand. Itu sebuah prestasi bagi Kota Karawang, jangan sampai isi berita dari karawang tentang yang tidak baik-baiknya saja, istilahnya berita berimbang,” tandas Kapolres.

Sementara, salah seorang reporter media online, Soemantri mengungkapkan, bahwa momentum tersebut merupakan sebuah kejutan bagi masyarakat, dimana seorang Kapolres bersedia nongkrong di warung menikmati kopi sembari berbincang-bincang secara muwajahah.

“Disela-sela diskusi, Kapolres juga menerima masukan-masukan dari masyarakat dan para awak media,” ungkapnya.

Bahkan, Soemantri yang juga Bendahara Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang, sangat mengapresiasi dan berharap ini menjadi kegiatan rutin sehingga bisa dicontoh bagi para pemimpin-pemimpin lainnya di Kabupaten Karawang, untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Mungkin setelah program Lapor Pak Kapolres, ini juga bisa menjadi program berikutnya di Karawang, yakni Kapolres Menyapa,” pungkasnya. (tgh) 

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *