Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Ratusan warga masyarakat “menyerbu” sejumlah anjungan pelayanan publik dalam kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Pangakalan Kabupaten Karawang, Rabu (24/8/2022).

Gebyar PATEN digelar kembali oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai wujud pelayanan terpadu dari setiap intansi dalam mendekatkan serta memberikan pelayanan sebagai wujud pemerintahan yang lebih dekat dengan masyarakat secara Vertikal dengan pola jemput bola.

Gebyar PATEN yang digelar kembali oleh Pemerintah Kabupaten Karawang saat ini mengusung Jargon “Sareundeuk Saigel Ngawangun Karawang”.

Untuk menyemarakkan gebyar PATEN, pemerintah Kecamatan Pangkalan kabupaten Karawang menyuguhkan hiburan berupa kesenian tradisional seperti Tari Jaipong, Calung, Pencak silat dan Odong-odong dalam memeriahkan acara PATEN Kecamatan Pangakalan.

Camat Pangkalan Usep Supriatna AP. M.Si, Menyampaikan dalam sambutannya “Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Pangakalan kita bisa gelar kembali kegiatan Gebyar PATEN yang sempat terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19.Saat ini Gebyar Paten kembali hadir dengan memberikan puluhan jenis pelayanan, seperti pelayanan administrasi kependudukan, perpanjangan SIM, pembayaran PBB melalui BJB keliling, pelayanan BPJS, dan lain-lain hingga BAZAR UMKM. “Terang Camat Pangkalan.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Karawang H. Aep Syaepuloh, S.E, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan pelayanan jemput bola ini.

“Alhamdulillah kami melihat masyarakat antusias adanya pelayanan PATEN ini terutama pada pelayanan Disdukcatpil yang di kejar masyarakat, karena di pelayanan Disdukcatpil ini bisa membuat e-KTP, KK, Akte bisa langsung jadi disini, dan juga pelayanan lainnya yang diharapkan hadir di tengah masyarakat dan tentunya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat”, pungkasnya.

Penulis : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *