Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Gerakan pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Tegalwaru kembali gelar Jambore Ranting (Jamran) ke-XV selama 3 hari 2 malam di Kampung Menteng  Desa Cigunungsari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Jum’at (26/8/2022).

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tegalwaru Kembali Gelar Jambore Ranting (Jamran) XV Selama 3 Hari 2 Malam Di Areal Persawahan Kampung Menteng  Desa Cigunungsari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Jum’at (26/8/2022)

Jambore Ranting ke-XV ini mengusung tema “Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”

Dalam kegiatan Jambore Ranting XV, turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Karawang H Aep Syaepuloh, Muspika Kecamatan Tegalwaru, Kepala Desa se-Kecamatan Tegalwaru dan Para Kepala Sekolah.

Ketua Kwaran Tegalwaru Dadang, S.Pd, Mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali kegiatan Jambore Ranting XV dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke – 61 Tahun 2022 setelah dua tahun tidak melaksanakan karena Covid-19”

“Meskipun Hari Pramuka di tanggal 14 Agustus lalu, kami Kwaran Tegalwaru baru bisa Melaksanakan Jamran di hari ini alasannya transisi kwaran dan mengingat banyaknya kegiatan yang berbarengan dengan kegiatan HUT RI, Jadi kami dari kwaran berinisiatif melaksanakan Jamran nya dalam rangka memperingati Hari Pramuka sekarang”, terang Dadang.

“Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengan lancar dan semua pihak mendukung adanya Jambore Ranting ini, Jambore Ranting diikuti 41 Gugus Depan dengan jumlah peserta 1.493 orang mulai dari tingkatan SD/MI, SMP/ MTs, SMA/SMK/PKBM se-Kecamatan Tegalwaru”, ungkap Dadang.

Sementara, Camat Tegalwaru Drs H. Mahpudin, M.Si, menyampaikan, “Kami Muspika Kecamatan Tegalwaru sangat mengapresiasi kegiatan ini dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sekolah yang telah membina kegiatan ke-Pramuka-an di lingkungannya masing-masing. Sebab, dia menyadari bahwa upaya tersebut tidak-lah mudah”.

“Saya tahu pembinaan kegiatan ke-Pramuka-an tidak mudah. Tapi, jika kegiatan kepramukaan tidak hidup di sekolah-sekolah, maka anak-anak kita tidak akan hidup kecintaannya terhadap aktivitas mereka. Maka, Pramuka ini penting untuk dilaksanakan di sekolah-sekolah. Apalagi, kegiatan ke-Pramuka-an menyisipkan filosofi pendidikan yang luar biasa. Yaitu, bahwa menjadi pelajar itu harus gembira, karena pembelajaran itu menyenangkan,” ungkapnya.

Usai upacara pembukaan, Camat Tegalwaru memukul gong tanda dimulainya Kegiatan Jambore Ranting XV tahun 2022 dalam rangka memperingati hari pramuka ke – 61.

Penulis : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!