Mediasuararakyat.com – Karawang,  Jawa Barat | Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 2 Karawang memberangkatkan seorang siswanya untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya dan bekerja di Jerman. 

Acara pelepasan bertempat diruang siswa SMK PGRI 2 Karawang pada hari Senin (29/08/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite sekolah, Guru beserta stafnya, Ketua PGRI dan para orang tua siswa.

Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Karawang, Endang Rohmat

Sambutannya Kepala Sekolah PGRI 2 Karawang, Endang Rohmat mengatakan dengan adanya kesempatan ini, diharapkan dapat memacu para siswa untuk belajar lebih baik lagi. Program kuliah dan bekerja ini gratis dengan seluruh biaya ditanggung sekolah, dengan kontrak selama 3 tahun. 

“Program pemberangkatan ke Jerman sepenuhnya biaya sekolah sebesar Rp.  30 juta. Dimana siswa disana bisa kuliah sambil bekerja, semua tempat dijamin baik itu mess atau tempat tinggal.” ucapnya. 

masih kata, Endang bahwa program ke Jerman ini pelatihannya selama 6 bulan bertempat di Bandung.  Dan yang baru lulus hanya 1 orang tanggal 6 Septembwr 2022 baru berangkat. Sementara ada 4 orang yang baru pelatihan dan tahun depan kita sudah mempersiapkan 10 orang siswa. 

“Untuk disana nanti penempatan kerjanya Muhamad Ridwan Fauzi jurusan Teknologi Komputer Jaringan kebetulan mebjadi Chef Restoran.” tuturnya. 

Endang berharap dengan adanya program kuliah dan kerja di Jerman, SMK PGRI 2 Karawang dapat menjadi sekolah yang dibanggakan dan dibutuhkan masyarakat. 

“Dengan beragam terobosan-terobosan, salah satunya program pemberangkatan ke Jerman sehingga mampu bersaing dengan sekolah SMK yang lainnya. Semoga siswa-siswa bisa berhasil dan go internasional.” ungkapnya. 

SMK PGRI 2 Karawang juga memiliki kelas industri dengan instruktur dan pengajar didatanfkan langsun dari PT. JVC. Pelatihan kerja tersebut setiap tahunnya menyerap tenaga kerja sebanyak 95 orang lulusan yang langsung dikerjakan diperusahaan besar yang bergerak dibidang industri elektronik.” imbuh Endang. (tgh) 

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *