Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dalam rangka memenuhi kebutuhan pabrik di wilayah provinsi Banten, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) kabupaten Pandeglang bersama para kelompok tani tanam Jagung jenis hybrida di Desa Pasirawi kecamatan Banjar kabupaten Pandeglang pada Jumat (02/9/2022).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP,. MBA., MP melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Nuridawati, SP., MM menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan semangat dan motivasi kepada Petani di Kabupaten Pandeglang.

“Penanaman ini dalam rangka mengembangkan usaha budidaya jagung yang didukung oleh harga yang baik karena potensi pasar yang besar berupa kebutuhan jagung 1,7 ton per tahun untuk memenuhi kebutuhan 16 pabrik pakan di Banten, untuk lahan yang ditanam seluas 2Ha,” kata Nuridawati usai penanaman jagung.

Ia juga meminta dan berharap para petani dapat memanfaatkan lahan.

“Semoga para petani dapat memanfaatkan potensi lahan yang ada untuk pengembangan jagung umumnya di Kabupaten Pandeglang,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0601 Pandeglang, Camat Banjar, Koramil, Kapolsek, Korluh Pertanian, Kades Pasirawi, perwakilan PT Restu Agropro Jayamas dan para kelompok tani setempat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!