Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pasca di umumkan pemerintah akan kenaikan harga BBM menuai reaksi kalangan aktivis dan mahasiswa. Salahsatunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang ikut serta dalam aksi penolakan kenaikan BBM yang digelar di Istana Negara pada Senin (5/9/2022).

Samsul Hadi selaku Ketua PKC PMII Banten menggiring anggotanya ke ibu kota bergabung melaksanakan pergerakan penolakan kenaikan BBM tersebut dengan para aktivis lainnya.

“Kami sabagai kontrol sosial akan terus memantau terhadap pemerintah yang di anggap tidak pro rakyat,” ujarnya.

Sementara Ketua Cabang PMII Pandeglang Hendri Sahyadi mengatakan bahwa kenikan BBM ini sudah tidak rasional untuk Rakyat Indonesia terutama wong Cilik.

“Ya, hari ini kami bawa seluruh kader dan para Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia PC PMII Pandeglang untuk turun kejalan tepatnya di depan istana negara untuk melakukan penolakan terhadap kenikan BBM dan di Kawal langsung oleh sekretaris Majlis Pembina Cabang MABINCAB PC PMII Pandeglang sahabat Ucu Fahmi Has, S. Ip,” ungkapnya.

“Demi menyampaikan kepentingan rakyat pandeglang khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” tukasnya.

Ucu Fahmi membenarkan bahwa dirinya memberikan pengawalan terhadap kader-kader pergerakan mahasiswa islam Indonesia PC PMII Pandeglang, Banten.

“Iya, benar, pengawalan ini agar berjalanya aksi demontrasi dengan lancar tanpa ada halangan di tengah-tengah perjalanan dan gerakan ketika di lapangan, karena bagi mereka tidak mudah untuk datang dari daerah ke istana Negara Jakarta,” kata Ucu Fahmi.

Menurut Ucu Fahmi gerakan aksi ini menyampaikan bahwa adanya kekecewaan terhadap Presiden Republik Indonesia atas kebijakan yang sudah diputuskan.

“Dengan gerakan bersama dan atas nama rakyat Indonesia semoga hari ini harga BBM bisa turun atau kembali dengan harga sebelumnya. Karena kenaikna BBM tersebut berdampak negatif kepada masyarakat kecil,” ungkapnya. “

Baik berdampak pada ekonomi, pendidikan serta kegiatan masyarakat lainnya yang akan ikut naik nantinya,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!