Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Mandalawangi melaksanakan monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan harga BBM di 15 Desa wilayah kecamatan Mandalawangi. Adapun penyaluran BLT BBM tersebut dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia cabang Pandeglang.

Camat Mandalawangi Tb Akhmad Juwaeni S, Sos menyampaikan bahwa penyaluran dampak kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut langsung diberikan kepada para KPM yang sudah tercatat di DTKS atau SIKNG yang BNBA langsung dari pemerintah pusat melalui PT Pos Indonesia cabang Pandeglang.

“Hari ini kami Forkopimcam Mandalawangi melaksanakan monitoring dan pemantauan penyaluran BLT dampak kenaikan BBM kepada masyarakat yang sudah tercatat dalam aplikasi DTKS khususnya di kecamatan Mandalawangi,” kata Tb Akhmad Juwaeni, Sabtu (10/9/2022).

“Untuk penyaluran tersebut dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia cabang Pandeglang, di 15 kantor Desa masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya, dari 15 Desa ada 2 penerima manfaat yang tidak datang.

“Kedua KPM tersebut warga desa Cikumbuen kecamatan Mandalawangi, orangnya tidak datang. Namun begitu, KPM tersebut bisa menyusul dan mengambil langsung ke Pos terdekat,” jelasnya.

“Artinya dari jumlah kuota Penyaluran BLT BBM 3.893, sudah tersalurkan sebanyak 3.891 KPM di kecamatan Mandalawangi,” imbuhnya.

Juwaeni memaparkan, bahwa besaran anggaran yang diberikan dalam BLT BBM sebesar Rp 500,000. Pemberian bantuan BLT BBM Rp 300,000, dan Bantuan BLT Sembako Rp 200,000.

“Bantuan ini adalah BLT BBM sebesar Rp 300,000 dan Rp 200,000 untuk bantuan sembako periode September 2022 sehingga jumlah yang di terima KPM sebesar Rp Rp 500,000,” tuturnya.

Hadir dalam monitoring tersebut unsur Forkopim kecamatan Mandalawangi, diantaranya, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Para Kasi, Satpol-PP Mandalawangi, Kepala Desa, para staf kantor desa dan para penerima manfaat BLT dampak kenaikan harga BBM.

Danramil 0105/Mandalawangi, Kapten Inf AH Mulyana menambahkan bahwa pemerintah dalam rangka meringankan beban serta melindungi daya beli masyarakat prasejahtera atas tekanan berbagai kenaikan harga secara global, Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Ia berharap dengan adanya BLT BBM tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat khususnya KPM dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!