Mediasuararakyat.com – Cilegon, Banten | Untuk meningkatkan partisipasi hak pilih dalam pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (Pilkaret) dilingkungan Cidangdang, Kelurahan Rawa arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Panitia Pilkaret menyediakan berbagai hadiah doorprize untuk masyarakat yang memberikan hak pilihnya.Warga sangat antusiasi mendatangi lokasi tempat pemilihan Ketua RT 01 dan RT 05 yang berjalan secara demokratis tersebut.

Hal itu disampaikan Wahyudin,SE selaku Ketua Panitia pelaksanaa pemilihan 2 Ketua RT di lingkungan Cidangdang, kepada media, Minggu (11/09/2022).

Menurut Wahyudin, bahwa pelaksanaan pemilihan ketua RT secara demokratis ini adalah merupakan proses pembelajaran berdemokrasi ditingkat RT dan ajang memperkuat tali silaturahmi antar warga dilingkungan RT setempat dengan memberikan Doorprize.

“Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi dalam pemilihan ketua RT, soal pemberian doorpreze sebagai hiburan untuk warga. Intinya bagaimana kita memberikan pembelajaran berdemokrasi yang baik pada masyarakat,” ungkap Wahyudin.

Dijelaskan Wahyudin, dalam pemilihan dua Ketua RT 01 ada dua calon yaitu Bapak Supatmadi dan Abdullah. Sedangkan untuk ketua RT 05 terdiri dari tiga calon yaitu Marjuki Sofyan, Subeki dan Engkus Kuswara.

“Adapun anggaran pelaksanaan pemilihan ketua RT ini dari swadaya masyarakat. Dan pelaksanaan berjalan sukses, aman dan lancar dengan penuh suka cita warga,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *