Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa barat | Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-389 Tahun 2022. Pemerintahan Kecamatan Pangkalan beserta masyarakat memeriahkan dengan Menggelar hiburan Seni Beladiri Pencak Silat dan Jaipongan.

Acara digelar di halaman Kantor Camat Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, Rabu (14/9/2022) malam.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain ; dengan makan nasi tumpeng setelah melaksanakan Do’a bersama, seni bela diri Pencak Silat dan Jaipongan. Dengan dihadiri pihak Muspika Kecamatan Pangkalan dan masyarakat.

Sekertaris Kecamatan Pangkalan H. Ocang, S.H, dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah hari ini Rabu (14/9/2022) Pemerintah Kabupaten Karawang dan seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, tengah memperingati hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-389.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Karawang, sebagai bentuk memeriahkan hari jadi kabupaten karawang yang ke-389,” kata Ocang.

“Adapun Tema Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-389 Tahun 2022 ini adalah “Waluya, Tohaga, Raharja”, yang mengandung arti; “Waluya adalah sehat, yakni mengharapkan Karawang pulih lebih cepat, Tohaga berarti kuat atau bangkit lebih kuat dan Raharja memiliki arti sejahtera,” lanjut Ocang menjelaskan.

“Jadi maknanya dapat disimpulkan bahwa di Hari Jadi ke-389 Kabupaten Karawang Tahun 2022, Karawang diharapkan pulih lebih cepat dan bangkit kembali lebih kuat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Karawang,” tutupnya.

Penulis : Jay

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *