Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Karawang (DPD IWOI) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang sukseskan program Manfaat Layanan BPJS ketenagakerjaan dan daftarkan anggotanya untuk jadi peserta keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Pemberian simbolis Sertifikat Kepesertaan Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD Karawang diberikan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang dan Kartu  BPJS Ketenagakerjaan untuk semua anggota IWO Indonesia DPD  Kabupaten Karawang diberikan oleh Ketua DPW IWO Indonesia Provinsi Jawa Barat, digelar di kantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Rabu (14/9/22).

DPD IWOI Karawang dan Kepala BPJS Beserta Staf

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ryan S. Kahman Ketua Harian DPP IWO Indonesia, Zaidun Lubis, Ketua dan jajaran DPW IWO Indonesia Provinsi Jawa Barat, Pengurus dan semua anggota DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, serta Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang Edi Suryono beserta para kepala bidang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Cabang Karawang, Edi Suryono menyampaikan apresiasinya terhadap DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, atas kerjasama yang dibangun dalam mensukseskan program BPJS ketenagakerjaan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kesediaan DPD IWO Indonesia Karawang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program BPJS ketenagakerjaan di Karawang,”ujarnya.

Edi berharap kepada semua peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang dapat memanfaatkan program yang dilaksanakan oleh DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang.

“Semoga program ini dapat terealisasi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Karawang, khususnya bagi seluruh rekan-rekan insan pers yang telah tergabung sebagai pengurus dan anggota DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang “katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat  Zaidun Lubis menyampaikan, asuransi BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah perhatian khusus  kepada para wartawan anggota IWO Indonesia dan sangat mengapresiasi kegiatan DPD IWOI Kabupaten Karawang.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan IWO Indonesia DPD Karawang yang telah membuat program jaminan BPJS Ketegakerjaan untuk para wartawan,”ungkapnya.

Masih dikatakan Zaidun Lubis, kami berharap kegiatan program seperti ini dapat dijadikan contoh oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) lainnya,”harapnya.

Sementara Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Syuhada Wisastra, mengapresiasi dan menyambut program BPJS  Ketenagakerjaan tersebut.

“Pada prinsipnya kami dari DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi program BPJS dimana program ini akan menjadi salah satu solusi khususnya dalam kebutuhan untuk ketenagakerjaan apalagi bagi rekan wartawan yang mana sebanyak 50 orang telah mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,”kata Syuhada Wisastra.

Lanjut Syuhada, “bagaimana mereka menjalankan profesi sebagai wartawan tentunya memiliki risiko, salah satu contoh mereka menggunakan kendaraan saat menjalankan tugas kewartawan dan keberbagai lokasi yang mungkin berbahaya, asuransi inilah yang menjadi perhatian mereka ketika mendapatkan risiko saat menjalankan tugas,”ungkapnya.

Syuhada Wisastra yang sudah lebih mengenal jauh program BPJS Ketenagakerjaan,  menjelaskan bentuk kerjasama yang dijalin dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang dalam konteks pelaksanaan program untuk mensejahterakan keselamatan bagi rekan wartawan yang berada di Karawang dan yang telah tergabung di dalam keanggotaan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang.

“Kerjasama yang dijalin antara DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam konteks teknis penyelenggaraan program, bagaimana nanti kami sebagai kepanjangantangan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pelaksanaan program,” katanya.

“Bentuknya nanti kami akan melakukan sosialisi kemudian akan terlibat aktif dalam penyelenggaraan sifatnya teknis,”imbuhnya.

Atas kerjasama ini, tambah Syuhada Wisasta, pihaknya berharap agar program BPJS ketenagakerjaan dapat terealisasi dengan maksimal dan memberikan manfaat bagi peserta BPJS ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang.

“Kami DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang,  berharap agar program ini bisa terlaksana dengan baik di Karawang, bagi kami di internal DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, karena kami memiliki jaringan dengan banyak komunitas, ada usaha Nelayan ataupun usaha Kelontong dan yang lainnya yang nantinya dapat bersinergi tergabung dan itu bisa kami berdayakan,” tandasnya.

“Diketahui program BPJS Ketenagakerjaan merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan untuk seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan, melalui BPJS yang tertuang kedalam Kemenaker Nomor 17 tahun 2021 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 35 Tahun 2016 tentang tatacara penerima persyaratan dan jenis manfaat layanan tambahan dalam program jaminan hari tua.”pungkasnya. (tgh/rls)

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!