Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Indonesia memiliki beragam budaya, sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk melestarikan budaya yang kita miliki, agar tetap terjaga.

Apalagi diera digital saat ini kebudayaan asing sangat mudah untuk masuk, tentu akan berpengaruh terhadaap perkembangan generasi muda saat ini, sebagian dari mereka mengaggap kebudayaan luar lebih keren, sehingga kebanggaaan terhadap bangsanya sendiri mulai terkikis.

Tentunya menjadi tugas kita bersama, bagaimana agar generasi penerus bangsa memiliki kecintaan akan nilai budaya bangsa dan negaranya.

Hal tersebut dikatakan oleh Risna Sundari selaku ketua POSPERA (Posko Perjuangan Rakyat), yang juga mendorong POSPERA mengadakan helaran “BABARIT” di Dusun Cikampek Pusaka Desa Cikampek Pusaka Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Sabtu (17/09/2022).

“Helaran Budaya yang kami lakukan saat ini bertujuan agar generasi muda mengetahui nilai-nilai budaya bangsanya yang sangat kaya raya, juga dengan nilai budayanya, sehingga mereka tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing”, terang Risna.

“Kegiatan budaya yang kami gelar juga menjadi ajang silaturahmi untuk para budayawan dan seniman seluruh Jawa Barat,” lanjut Risna.

“Kami, POSPERA(Posko Perjuangan Rakyat) Karawang, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung acara Babarit Ngamumule Budaya asli Indonesia”, pungkasnya.

Acara dihadiri oleh utusan Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Sumedang Larang, Erick Tohir Menteri BUMN, Bupati Karawang Hj dr Cellica Nurrachadiana, juga anggota DPR RI Adian Natapitulu.

Penulis : Tirta

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!