mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dengan bertemakan ‘Penguatan Militansi Kader yang Responsif dan Moralis Dalam Mengawal Kebijakan Organisasi ‘. Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) angkatan pertama dari berbagai wilayah di kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, Banten mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Gedung SMP Darul Huda Kp. Kadujangkung Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, yang berlangsung dari 23-25 September 2022.

Ketua GP Ansor kabupaten Pandeglang Lukman Hakim melalui ketua panitia pelaksana Ahmad Rowi mengatakan, kegiatan Diklatsar Banser bertujuan untuk membentuk kader-kader tangguh yang siap ditempatkan di berbagai sektor, baik di pemerintahan maupun swasta.

“Kami ingin membentuk sebanyak 32 orang pemuda-pemuda tangguh yang siap di tempatkan di berbagai medan, baik di birokrasi maupun perusahaan,” ujar Ahmad Rowi, Jumat (23/09/2022).

Dirinya berharap, para peserta Diklatsar dapat memberikan kontribusi positif terhadap percepatan kaderisasi dan peningkatan kualitas pasukan, sesuai dengan standar pelatihan nasional.

“Semoga para anggota Banser dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari proses kaderisasi ini,” ucapnya.

Ia juga berharap para peserta yang baru direkrut senantiasa menjunjung tingga nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

“Banser harus siap berada di garda terdepan untuk kepentingan agama maupun bangsa,” tambahnya.

Hadir dalam pembukaan Diklatsar pertama tersebut, H Saeful Bahri Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Mandalawangi, Abdul Rohman, Kepala Desa Ramea Busro, SE, beserta para tokoh agama diantaranya KH Ece dan H Suhud Hidayat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para peserta Diklatsar dan undangan lainnya.

Kasatkor Banser kecamatan Mandalawangi Nurosid menambahkan, materi diklatsar yang diberikan kepada para anggota Banser diantaranya latihan bela negara, wawasan kebangsaan dan bijak bersosial media.

“Untuk instruktur dan pematerinya kami bekerjasama dengan unsur TNI, Polri dan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Ia menyebutkan, seluruh kegiatan Diklatsar Banser yang berlangsung selama tiga hari itu dilaksanakan dan diikuti oleh sebanyak 32 orang anggota Banser Mandalawangi, yang terdiri dari 28 orang laki-laki dan 4 perempuan.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *