mediasuararakyat.com – Serang, Banten | DPW Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) provinsi Banten melaksanakan rapat kerja bertemakan melalui Rapat Kerja DPW Perhiptani Provinsi Banten Masa Bakti 2021-2026 Kita Tingkatkan Profesionalisme dalam Pengembangan Agribisnis di Provinsi Banten.

Rapat kerja tersebut diikuti seluruh Pengurus DPW Perhiptani Provinsi dan DPD Perhiptani Kabupaten/kota, bertempat di Sindangmandi Baros Kabupaten Serang, Kamis (29/09/2022).

Acara tersebut dihadiri tim sekretriat DPW Banten Nia Rahmah Kurniasih, SP, M.Si, dengan diawali sambutan dan Pengarahan dari Dewan Pembina DPW PERHIPTANI Ir. H. Dody RW, MM dan di akhiri Pengarahan dari Ketua DPW PERHIPTANI Ir. H. Agus M. Tauchid, S, M. Si.

pada kesempatan tersebut Ketua DPD Perhiptani menguraikan bahwa Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia, merupakan organisasi Profesi yang mewadahi Penyuluh Pertanian dan bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah serta Kegiatan Masyarakat untuk mewujudkan sistem pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern.

“Melalui rapat kerja tahun 2022 ini Perhiptani Banten ingin mendukung Program Strategis Pemerintah di berbagai sektor Pertanian, ‘Pengembangan Agribisnis’ dengan mencetak Penyuluh Pertanian yang Profesional, Mencetak Petani Milineal yang berdaya saing, dan Peningkatan Kapasitas SDM dan Kelembagaan Petani,” ujar Agus.

Dijelaskan Agus, peranan Penyuluh Pertanian sangat penting (Vital) dan Strategis dalam mendampingi dan mengawal Petani atau kelompok tani untuk pembangunan pertanian berkelanjutan sebagai penyampaian informasi pengetahuan dan teknologi, Penggerak, Fasilitator, Inovator, Motivator, Dinamisator, dan Edukator.

“Output dari penyelenggaraan Rapat Kerja ini adalah untuk merumuskan Program Kerja dan Kegiatan DPW Perhiptani Banten agar di Implementasikan dalam kegiatan Penyuluhan dan untuk selanjutnya bisa dikoordinasikan dan direkomendasikan kepada Pemangku Kepentingan terkait,” sambungnya.

Untuk itu kata Ir. H. Agus M. Tauchid, S, M. Si. kedepan mari kita wujudkan melalui kegiatan penyelenggaraan penyuluhan yang profesional dan pemberdayaan Petani yang berorientasi kepengembangan agribisnis di Pedesaan, sehingga akan tercipta lapangan usaha sesuai potensi agribisnis yang ada didaerah masing-masing.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *